Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Dispora Terima Audiensi National Paralympic Committee (NPC) Kota Solok

Dispora Terima Audiensi National Paralympic Committee (NPC) Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, didampingi oleh Sekretaris Dispora, Agung Hazani menerima audiensi dari National Paralympic Committee (NPC) Kota Solok, bertempat di ruang kerja Kadispora di Kompleks GOR Alimin Sinapa, Solok, Rabu (29/11).

National Paralympic Committee (NPC) Indonesia adalah wadah yang bertanggung jawab untuk membina, melatih dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Tujuan audiensi ini dilakukan oleh Pengurus NPC Kota Solok untuk memperkenalkan keberadaan organisasi, juga dimaksudkan untuk memohon dukungan dari Pemerintah Kota Solok baik berupa moral, perhatian secara manajemen keorganisasian maupun dukungan finansial demi kemajuan prestasi atlet yang memiliki keterbatasan dan kekurangan fisik ini.

Kadispora Kota Solok menyampaikan akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan dari NPC Kota Solok, namun secara teknis harus selalu berkoordinasi.

“Saya berharap, NPCI dapat mewadahi atlet-atlet disabilitas yang ada di Kota Solok dan akan mengusahakan untuk memasukan dalam Rencana Kerja (Renja). Kami akan selalu mendampingi dan membimbing terus para pengurus dalam mencari bibit-bibit atlet yang masih banyak tersebar di Kota Solok,” ungkapnya.

“Tetap semangat bagi pengurus NPC, semoga dengan pertemuan ini menambah kemajuan kedepannya, Pemerintah dalam hal ini mendukung penuh guna membangun Kota Solok BERJUARA,” tambahnya. (ep/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan