Dispora Terima Audiensi Pengurus KORMI Kota Solok

Dispora Terima Audiensi Pengurus KORMI Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Sejak dilantik oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar pada tanggal 25 Oktober 2022 lalu, Ketua KORMI Kota Solok, Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa melakukan audiensi perdana dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, yang diterima langsung oleh Kadispora Nurzal Gustim di ruangan kerjanya, Rabu (18/1).

“Kami harap silahturahmi antara Dispora dengan KORMI Kota Solok semakin erat, karena organisasi ini masih baru di kota kita. Pada dasarnya, KORMI memiliki peranan yang penting dalam mendorong peningkatan derajat kesehatan di tengah masyarakat melalui olahraga rekreasi. Tujuannya, bagaimana olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat,” kata Ketua KORMI, Irzal Ilyas yang juga didampingi Sekretaris Yandrizal, dan Anggota Hendra Saputra.

“Untuk itu, tentunya kami juga perlu dukungan dari pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai mitra di Bidang Keolahragaan memajukan olahraga rekreasi dan berkembnag di Kota Solok,” tambah anggota DPRD Sumbar yang juga mantan Walikota Solok periode 2010-2015 itu.

Merespon hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim yang turut didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Atmi Yulfera, Kabid Peningkatan Prestasi Olah Raga, Edwin Putra dan Kabid Kepemudaan, Pris Gusfo Pertason.menjelaskan, Dispora sangat mendukung keberadaan KORMI dalam pengembangan olahraga rekreasi di tengah masyarakat.

“Kami sangat apresiasi sekali dengan terbentuknya KORMI di Kota Solok, tentu kami akan tetap melanjutkan program-program baik yang sudah ada sebelumnya. Dengan kolaborasi bersama KONI dan KORMI, olahraga prestasi dan rekreasi di Kota Solok semakin berkembang dan berdampak luas bagi ekonomi masyarakat,” kata Kadispora.

Berdasarkan hasil Rakernas KORMI Pusat tahun 2021, telah terdaftar sebanyak 56 Induk Organisasi (INORGA) di bawah naungan KORMI. Sementara KORMI Kota Solok sendiri baru memiliki 9 Induk Organisasi (INORGA) yang terdaftar, antara lain Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Air Soft Brother Unity (ABU), Beladiri Kempo Indonesia (BKI), Asosiasi Instruktur Aerobik Indonesia (ASIAFI), Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI), PPYNI Yoga, Fespati Panah, Asosiasi Basket Seni (ABS) dan Asosiasi Sepeda Rekreasi (ASRI). (ep)

 

 

Tags: