DPD KNPI Kota Solok Gelar Buka Puasa Bersama

DPD KNPI Kota Solok Gelar Buka Puasa Bersama

Solok, (InfoPublikSolok) –  Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solok, Rio Putra, SE, MM, menegaskan pentingnya menjaga keharmonisan dan kerukunan antara pengurus dan penguatan persatuan organisasi kepemudaan, dan para mantan pengurus serta senior KNPI untuk kemajuan bersama.

Hal ini ia sampaikan saat kegiatan berbuka puasa bersama dengan Pengurus DPD KNPI Kota Solok dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) selaku pembina KNPI Kota Solok yang diadakan di Resto Van Geluk, Panda Ujung, Kamis (21/4/2022).

“Acara buka Bersama ini diselenggarakan sebagai ajang untuk silaturahmi antar pengurus DPD KNPI Kota Solok dan MPI KNPI Kota Solok untuk tetap bersasama dalam kerukunan dan keharmonisan,” kata Rio Putra.

“Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus lebih kreatif untuk membangun ekonomi bangsa, terutama dalam masa krisis selama pandemi berlangsung, sudah hampir 1 tahun eksistensi terbatasi dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga dalam setiap kegiatan kita harus melaksanakan protokol kesehatan. Untuk itu kita terus melakukan adaptasi terhadap semua kondisi dan tantangan yang ada serta tetap berinovasi,” sambungnya.

Ia menambahkan peran pemuda dalam pembangunan tidak boleh dibatasi, karena perkembangan daerah dan negara manapun terletak di pundak seberapa produktif dan kreatif kaum muda. Peran pemuda dalam pembangunan sangat sakral bagi seluruh cita-cita pembangunan masyarakat manapun. Kaum muda adalah landasan peremajaan masyarakat dan bangsa.

“Kami sangat berterima kasih kembali kepada para senior yang telah meletakkan pondasi keorganisasian yang sampai saat sekarang masih tetap kami laksanakan, terlebih kegiatan-kegiatan yang selalu kami laksanakan yaitu Young Summit & Leadership serta Fun Bike dan pelatihan kepemimpinan yang telah dilaksanakan dari masa kepemimpinan para senior yang dikomandoi oleh Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, dan sekarang telah memimpin daerah kita sebagai Wakil Walikota Solok,” lanjutnya kembali.

“Kami beritahukan juga bahwa kepemimpinan kami sekarang juga sudah habis dari bulan Maret, kami akan menunggu instruksi dari KNPI Provinsi, bagaimana mekanisme selanjutnya untuk mempersiapkan Musda KNPI Kota Solok dan juga kami ucapkan terima kasih atas kedatangan para senior, Ilham Eka Putra, SE, MM yang dulu menjabat sebagai Sekjen DPD KNPI Periode 2015-2018 yang dikomandoi oleh Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, dan juga Zainuddin, S.Pd, Arkaf M.F, SH, Andri, Yonuardi, kami ucapkan selamat datang datang rangka berbuka bersama dengan kami Pengurus DPD KNPI Periode 2019-2022 dan kami juga meminta saran dan masukan kepada kami mengenai kondisi dan situasi dalam dinamika sekarang ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekum DPD KNPI Periode 2015-2018, Ilham Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI Kota Solok yang dipimpin oleh Rio Putra, SE, MM yang telah mengundang dan menyelenggarakan acara buka bersama. Ia pun merasa bangga dan bahagia karena bisa berkumpul kembali dengan kawan-kawan kami yang sama-sama berjuang dalam kepengurusan KNPI sebelumnya.

“Pemuda adalah generasi penererus bangsa, di pundak adik-adik lah keberhasilan lajunya pembangunan, walaupun nantinya masa kepengurusan berakhir, mari berinovasi mengembangkan diri sesuai dengan profesi dan kepandaian adik-adik sendiri,” tutupnya. (amf)

Tags: