DPKUKM Gelar Pelatihan Pengembangan Usaha Bagi UKM

DPKUKM Gelar Pelatihan Pengembangan Usaha Bagi UKM

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Solok mengadakan Kegiatan Pelatihan Pengembangan Usaha bagi UKM, di hotel Taufina Kota Solok, Kamis sampai Sabtu (14-16 Oktober 2021).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala DPKUKM Kota Solok, Hanif, yang didampingi oleh Kabid Koperasi, industri dan UKM, Budi Kurniawan dan diikuti oleh 30 orang dari UKM se-Kota Solok.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat, Nazwir, SH, M.Hum, Plt. Kepala Dinas DPKUKM Kota Solok, Hanif, dan dari Universitas Andalas Prof. Dr. Primadona, SE, M.Si, Dr. Emrizal, SE, MM,crp, Aldo Erianda S.ST, M.T, serta Budiman, S.Hum dari UPTD Balitkop Provinsi Sumatera Barat.

Plt. Kepala DPKUKM dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menambah motivasi para pelaku UKM agar lebih meningkatkan kreatifitas dan pengembangan dalam berusaha. Sebagaimana di lihat pada masa sekarang, banyak UKM yang menurun usahanya karena dampak pandemi Covid-19, sehingga perlu dukungan dari Pemerintah untuk dapat bangkit kembali.

“Saya juga berharap Kota Solok sebagai salah satu Kota yang secara geografis sangat strategis dan sebagai Kota perdagangan, ini bisa langkah awal bagi bangkitnya UKM kita karena dampak Covid-19,” harap Hanif.

Menurut Kasi Bina Kelembagaan, Hasrul Hendri, yang bertindak sebagai penyelenggara acara, Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota Solok agar para pelaku UKM lebih percaya diri lagi dalam berusaha dan tidak mudah patah semangat. Walaupun kegiatan ini pengembangan, tapi bisa juga untuk memotivasi para pelaku UKM.

Salah satu peserta kegiatan pengembangan usaha bagi UKM, Yulia Astuti, sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap dapat mengembangkan usaha yang sedang dijalankannya.

“Kegiatan ini menambah semangat dan motivasi kami dalam berusaha, saya pribadi juga sangat mendukung program pemerintah yang ingin memajukan UKM yang ada di Kota Solok,” ujar Yulia Astuti. (ro)

Tags: , , , ,