DPKUKM Kota Solok Studi Banding ke KPN Syariah Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

DPKUKM Kota Solok Studi Banding ke KPN Syariah Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

Solok, (Info Publik Solok) – Dalam rangka memajukan koperasi di Kota Solok, Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok Hanif didamping Kasi Perindustrian Yenni Permata Sari bersama perwakilan pengurus koperasi Kota Solok, melakukan studi banding ke KPN Konsumen Syariah Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

Dalam hal itu, rombongan DPKUKM dan koperasi Kota Solok disambut baik olek Ketua KPN Syariah Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Ulfa Mohtar Lutfi, Kamis (25/8/2022). Menurut Sekdis DPKUKM Hanif mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam meningkatkan dan pengembangan koperasi di Kota Solok.

“Terlebih koperasi yang kita singgahi ini sangat berprestasi di Sumatera Barat dan simpanan sudah menyampai angka Miliaran, maka dari itu koperasi kita menjadi termotivasi. Semoga dengan melakukan kegiatan ini para pengurus yang diutus dari koperasi yang ada di Kota Solok memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anggota koperasi yang lain, agar bisaterus maju dan menjadi koperasi besar,” tuturnya.

Kasi Perindustrian Yenni Permata Sari menyebutkan, Ia dan rombongan dari koperasi Kota Solok sangat senang dan tampak bersemangat dengan adanya kegiatan ini. “Diharapkan dapat menjadi motivasi Pemko Solok dalam membina koperasi agar lebih maju dan berkembang. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana di tahun berikutnya,” ujarnya.

Sementara Ketua KPN Syariah Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Ulfa Mohtar Lutfi mengatakan,“Saya sangat senang atas kedatangan teman-teman dari koperasi Kota Solok dan telah menjadikan koperasi kami menjadi kegiatan Studi Banding. Semoga dengan kedatangan teman-teman dari Kota Solok bisa membawa ilmu yang bermanfaat, kedepannya mari kita jalin koordinasi dan sharing informasi dalam memperkuat koperasi di  Provinsi Sumatera Barat,” tuturnya. (ro)

Tags: ,