DPMPTSP bersama UPT BLK Padang Panjang Gelar Pelatihan Barbershop

DPMPTSP bersama UPT BLK Padang Panjang Gelar Pelatihan Barbershop

Solok, (Info Publik Solok) – Dalam rangka menyiapkan tenaga kerja serta meningkatan potensi diri dan produktivitas tenaga kerja siap pakai guna memasuki dunia kerja, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Panjang selenggarakan pelatihan Barbershop bagi masyarakat kota solok, Rabu (15/06).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 20 hari mulai 14 juni 2022 bertempat di Aula Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Kegiatan ini di buka oleh Kepala DPMPTSP Kota Solok, Ir. Hendaukhtri dan juga dihadiri oleh Kepala BLK Padang Panjang. Peserta yang mengikuti berjumlah 16 orang pencari kerja, dan ini merupakan angkatan kedua.

Kepala DPMPTSP Kota Solok dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan barbershop ini untuk mengembangkan kemampuan dan potensi pencari kerja dalam bidang pangkas rambut sehingga dapat membantu perekonomian keluarga atau menciptakan lapangan kerja. Diharapkan setelah pelatihan ini, peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam pelatihan ini.

“Pemerintah Kota Solok, dalam hal ini DPMPTSP juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BLK Padang Panjang, karena telah memfasilitasi pelatihan barbershop untuk pencari kerja, baik itu dari tahun lalu sebanyak 2 angkatan, maupun pada tahun ini juga Kota Solok masih diberikan kepecayaan untuk menyelenggarakan pelatihan barbershop untuk 2 angkatan juga. Diharapkan juga agar lulusan barbershop ini nantinya mendapatkan sertifikat kompetensi yang dapat berlaku se Asia Tenggara, sehingga peserta yang ini mengembangkan karirnya ke luar negeri khususnya di Asia Tenggara dapat diakui, ” jelas Kadis.

Kepala BLK Padang Panjang menyampaikan, “ Bagi peserta pelatihan pangkas rambut ini saya minta untuk serius dalam menjalani pelatihan dan pembelajaran ini, karena pelatihan ini gratis jadi semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh rekan-rekan agar bermanfaat ketika akan mengimplemantasikannya nanti,” sampai Suryadi Boy.

Pangkas rambut dan babershop terdapat sedikit perbedaan jika babershop itu tidak hanya memotong rambut seperti biasa namun menggunakan seni dan estetika sehingga diharapkan orang-orang yang terpilih ini dapat mengikuti secara serius baik teori maupun praktek sehingga akan bermanfaat kedepannya. (gp)

Tags: , , ,