DPMPTSP Sosialisasikan Terkait Perizinan Bagi Pelaku Usaha

DPMPTSP Sosialisasikan Terkait Perizinan Bagi Pelaku Usaha

Solok, (Info Publik Solok) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang perizinan bagi pelaku usaha serta masyarakat se Kota Solok yang di selengarakan di Aula Bappeda Kota Solok pada hari Selasa (30/7).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok. Turut hadir sebagai narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Propinsi Sumatera Barat, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan dari pihak Kejaksaan Negeri Solok dengan menghadirkan peserta yaitu para pelaku usaha dan masyarakat Kota Solok sebanyak 50 orang.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan informasi dan pemahaman tentang prosedur pelayanan perizinan di Kota Solok serta dapat mengetahui tentang kepastian hukum tentang mekanisme pelayanan perizinan kepada pelaku usaha dan masyarakat Kota Solok.

Dalam sambutannya, Kepala DPMPTSP Kota Solok, Erlinda menyampaikan bahwa, ” Penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini bagi pelaku usaha dan masyarakat diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap proses perizinan melalui sistem OSS. Maka dari itu maksimalkan kesempatan yang ada saat ini agar pada saat melakukan proses perizinan dapat berjalan dengan baik sehingga izin yang akan diterbitkan juga dapat selesai tepat waktu,” Ujar Erlinda.

Kegiatan sosialisasi perizinan yang diselenggarakan saat ini merupakan salah satu bentuk dan upaya inovasi Pemerintah Daerah dalam pembenahan penyelenggaraan pelayanan publik. Karena selama ini Pemerintah Kota Solok selalu menempatkan pelayanan publik sebagai sebuah prioritas kebijakan pemerintah yang berimplikasi pada pelaksanaan bermacam bentuk kegiatan. Secara bertahap pelayanan publik terus kita benahi dan tingkatkan kualitas pelayanan agar masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan publik dapat terlayani dengan baik.

Lebih lanjut, Erlinda mengharapkan kepada pelaku usaha dan masyarakat Kota Solok untuk dapat memberikan sumbangan pemikirannya terkait mekanisme pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok dapat lebih baik lagi kedepannya. (gp)

Tags: , , , , ,

%d blogger menyukai ini: