DPRD Kota Solok Sepakati KUA dan PPAS APBD 2022 Bersama Pemerintah Daerah

DPRD Kota Solok Sepakati KUA dan PPAS APBD 2022 Bersama Pemerintah Daerah

Solok, (InfoPublikSolok) – Setelah melalui tahapan pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solok, dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Solok dengan DPRD Kota Solok tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas serta Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2022, bertempat di Ruang Rapat Besar DPRD Kota Solok, Rabu (1/9/2021).

Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut disaksikan oleh seluruh anggota DPRD Kota Solok dan Walikota Solok bersama seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Ketua Badan Anggaran (Banggar), Hj. Nurnisma, SH menyebutkan dari hasil pembahasan yang telah dilakukan, maka Badan Anggaran mengambil kesimpulan bahwa secara umum sistematika penyusunan Dokumen KUA-PPAS APBD Kota Solok Tahun 2022 telah memenuhi ketentuan sebagaimana mestinya.

“Meskipun demikian, ada hal-hal yang masih perlu dilakukan penyempurnaan sebagaimana dalam pembahasan bersama antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah,” ungkap Nurnisma.

Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemeritah Daerah yang telah melaksanakan tugas dalam rangka pembahasan Rancangan KUA dan PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2022 sehingga dapat diselesaikan sesuai dengan yang direncanakan dan yang diharapkan.

“Kita menyadari bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia dan Kota Solok khususnya, banyak ASN dan masyarakat Kota Solok yang terpapar oleh virus corona ini, kluster baru bermunculan, sangat kita sadari telah membawa dampak dalam pelaksanaan program dan kegiatan di beberapa Perangkat Daerah.” Ucap Zul Elfian.

Walikota menambahkan, banyaknya tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang harus kita selesaikan, baik dalam bentuk tugas konstitusi, pembangunan, maupun tugas pelayanan kepada masyarakat yang semuanya membutuhkan ketahanan fisik yang baik. Namun, kita yakin dan percaya bahwa hal itu tidaklah mengurangi keseriusan kita dalam membahas rancangan KUA dan PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2022.

“Dibalik semua itu, saya menyadari sepenuhnya bahwa belum semua saran dan masukkan dari anggota DPRD yang terhormat dapat terakomodir secara maksimal dalam KUA dan PPAS RAPBD Tahun anggaran 2022. Namun demikian segala masukkan dan saran yang telah disampaikan oleh Dewan yang terhormat tetap akan menjadi perhatian dan sesuai Peraturan – peraturan yang berlaku, akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah untuk perbaikan dimasa yang akan datang.” jelas Walikota.

Tags: , , , , , ,