DPUPR Kota Solok Survey Irigasi Belakang Hotel Caredek

DPUPR Kota Solok Survey Irigasi Belakang Hotel Caredek

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Solok melaksanakan Program Pengembangan dan Pengelolaan Jaringan Irigasi, Rawa Dan Jaringan . Kegiatan yang dilakukan dalam program ini salah satunya Irigasi di Belakang Hotel Ceredek Kelurahan Aro IV Korong.

Tim Survey Kegiatan Irigasi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah mendatangi lokasi di Belakang Hotel Caredek Kelurahan Aro IV Korong untuk melakukan survey dan pengecekan terhadap lokasi Irigasi tersebut.  Sebelumnya di hari yang sama juga telah dilakukan survey di beberapa tempat dan tim survey yang berbeda salah satunya kegiatan Peningkatan jaringan Irigasi Bandar Ampang Batu (dari sumber dana DAK) Kelurahan Tanjung Paku. Rabu (21/2/2019).

Irigasi ini sangat bermanfaat untuk mengairi suatu lahan dengan cara membendung sumber air. Bisa diartikan sebagai usaha penyediaan dan pembuangan air untuk menunjang pertanian.“Dengan kegiatan Irigasi di Belakang Hotel Caredek ini bisa memperbaiki saluran buang dan juga sangat bermanfaat untuk melancarkan aliran air kelahan persawahan petani sekitar,” Ujar Guruh Staf Pengawas Lapangan Bidang Irigasi dan Pengairan Dinas Pekerjaan Umum.

“Dari survey ini kami telah mengetahui dan mendapatkan ukuran lokasi, letak lokasi dan untuk selanjutnya Tim Survey kami akan melakukan perencanaan untuk kegiatan tersebut. Kegiatan ini diperkirakan akan dimulai pada Maret 2019 nanti dan diperkirakan akan selesai dalam 2-3 hari kerja,” tambah Guruh.

Irigasi Belakang Hotel Caredek ini merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pengelolaan Jaringan Irigasi Rawa dan Jaringan dengan kegiatan Rehabilitasi Pemeliharaan Jaringan Irigasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Solok. (ri)

Tags: , , ,

%d blogger menyukai ini: