Dua Kandidat Ketua KONI Kota Solok Serahkan Formulir Pendaftaran

Dua Kandidat Ketua KONI Kota Solok Serahkan Formulir Pendaftaran

Solok, (InfoPublikSolok) – Dua kandidat bakal calon (balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, sudah mengembalikan formulir ke Panitia Pelaksana Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Kota Solok, mereka yang menyerahkan yakni Rudi Horizon dan Orie Yulindo, Senin (22/11/2021).

Menurut Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketua KONI Kota Solok 2021-2025, Roni Kurniawan bahwa benar telah datang untuk mendaftar dua orang kandidat Balon Ketua Umum KONI Kota Solok masa bakti 2021-2025 yaitu atas nama Orie Yulindo dan Rudi Horizon.

“Keduanya telah mengantarkan berkas pendaftarannya pada hari terakhir penyerahan berkas sesuai yang dijadwalkan Senin 22 November 2021 ke Sekretariat TPP GOR Tanjung Paku, dan seluruh berkas kedua kandidat tersebut telah diterima oleh tim TPP yang selanjutnya akan kita proses ke tahap verifikasi data pada tanggal 23-25 November 2021, serta nanti akan kita sampaikan jika ada berkas atau persyaratan dari kedua kandidat yang kurang lengkap,” kata Roni Kurniawan

Roni Kurniawan juga menjelaskan bahwa kandidat Orie Yulindo saat pendaftaran telah melampirkan surat dukungan dari cabang olahraga sebanyak 14 Cabor, sedangkan Rudi Horizon melampirkan dukungan dari cabang olahraga sebanyak 20 surat dukungan,sesuai dengan persyaratan pencalonan sudah terpenuhi yaitu masing-masing kandidat harus mendapatkan dukungan sebanyak 30 % dari 47 cabang olahraga yang ada di Kota Solok.

Roni Kurniawan juga menambahkan bahwa ada beberapa tahapan lagi yang akan dilakukan oleh TPP sampai masuk ke tahap penetapan calon nantinya yaitu pada tanggal 1 Desember 2021 dan pemilihan direncanakan 13 Desember 2021 mendatang dalam Musorkot di Gedung Kubung Tigobaleh.

“Semoga TPP bisa bekerja maksimal dan profesional serta tidak memihak kepada salah satu calon kandidat, mohon doa dan dukungan semua insan olahraga Kota Solok,” tutur Roni Kurniawan. (wh)

Tags: , ,