Dua Perwakilan Paskibraka Kota Solok Lolos ke Tingkat Provinsi

Dua Perwakilan Paskibraka Kota Solok Lolos ke Tingkat Provinsi

Padang, (InfoPublikSolok) – Setelah mengikuti seleksi di tingkat provinsi yang bertempat di Asrama Embarkasi Haji Tabing, Padang, 2 (dua) orang perwakilan anggota Paskibraka Kota Solok dinyatakan lolos sebagai anggota Paskibraka tingkat provinsi yang terdiri dari satu putra atas nama Rahmad Hidayat dan satu putri atas nama Adella Indah Puspita. Keduanya merupakan siswa SMAN 1 Kota Solok.

Penetapan Paskibraka yang lolos di tingkat Provinsi Sumbar disampaikan oleh pihak Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat kepada pendamping Paskibraka Kota Solok selama seleksi, Doni Fahera selaku pelaksana Bidang Pemuda Seksi Kepemudaan dan Kepeloporan, Senin (29/4/2019).

Menanggapi hasil seleksi tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dodi Osmond, turut gembira bahwa perwakilan Kota Solok berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat provinsi tahun ini.

“Kepada dua perwakilan kita yang lolos ini kami harap untuk dapat menjaga nama baik Kota Solok, jangan sombong dan tetap menjaga kedisiplinan serta mental. Mental dan disiplin merupakan hal yang utama selama di karantina karena latihan nantinya membutuhkan kekuatan fisik yang prima,” ujar Dodi Osmond.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda, Arpen, sangat mengapresiasi keberhasilan anak didiknya karena selama seleksi dapat mengikuti semua materi yang diberikan dengan baik.

“Alhamdulillah, Kami bersyukur sekali untuk tahun ini Kota Solok meloloskan dua wakilnya ke tingkat provinsi,” saat ditemui di ruangan kerjanya.

Di tempat terpisah saat dihubungi, Rahmad Hidayat mengaku bersyukur setelah mendengar kabar kelolosan ke tingkat provinsi.

“Untuk seleksi tingkat provinsi ini saya mengikutinya dengan sungguh-sungguh dengan materi pelatihan yang menguras mental dan stamina. Alhamdulillah semua itu terbayar lunas. Saya berterimakasih sekali kepada Dispora yang telah menfasilitasi semua kebutahan selama mengikuti seleksi,” ucap Rahmad Hidayat.

Diinformasikan juga dua perwakilan Provinsi Sumatera Barat berhasil lolos ke tingkat Nasional, nantinya akan menjadi penggerek Bendera Merah Putih di Istana Negara, Jakarta. Kedua Paskibraka tersebut, satu putra atas nama Roni Kurniawan dari Kota Sawahlunto dan satu putri atas nama Ratih Biguna Lenadtri dari Kota Padang. (ep)

Tags: , , , , ,