Duta Genre Kota Solok Roadshow di SMAN 3 Solok

Duta Genre Kota Solok Roadshow di SMAN 3 Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Disela waktu kegiatan Kultum Jumat (26/7) pagi di lapangan upacara SMAN 3 Solok, Duta Genre (Generasi Berencana) kota Solok mengadakan sosialisasi program bagi seluruh siswa SMAN 3.

Duta Genre merupakan duta Kota solok pada bidang remaja yang merupakan utusan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Solok pada Bidang Ketahanan Kesejahteraan Keluarga.

Kehadiran Duta Genre Kota Solok ini diwakili oleh Fahda Yusra yang merupakan runner up 1 Duta Genre Putri Sumbar tahun 2019, Fadly Faizal Duta Genre Kepemimpinan Kota Solok, Muhammad Ilal Sinaga yang merupakan Duta Genre Putra Kota Solok dan kawan-kawan.

Pada kesempatan ini Fahda Yusra yang merupakan runner up 1 Duta Genre Putri Sumbar tahun 2019 menyampaikan pada orasinya mengajak para generasi muda khususnya para pelajar agar terhindar dari tiga resiko yang dihadapi oleh para remaja, atau disebut Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (Triad KRR), yakni Katakan Stop pada Pernikahan Usia Anak, Katakan Stop pada Penyimpangan Seksual Sebelum dan Sesudah Pernikahan dan Tidak Mencoba-coba Napza (Narkotika, Psikotrapika dan Zat Adiktif).

Fahda juga menambahkan kepada para siswa bahaya akan Triad KRR ini bisa menghancurkan masa depan para generasi muda khusus kota Solok yang sudah dibangun. “Untuk itulah kami para Duta Genre selalu mengimbau dan mengingatkan kepada generasi muda agar terhindar dari bahaya Triad KRR ini, dan itu merupakan tugas pokok kami para Duta Genre,” pungkasnya. (dp)

Tags: , , , ,