Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

DWP Kemenag Kota Solok Dibekali Pengetahuan Kesehatan Reproduksi

DWP Kemenag Kota Solok Dibekali Pengetahuan Kesehatan Reproduksi

Solok, (InfoPublikSolok) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Solok mengikuti kegiatan webinar dengan materi kesehatan reproduksi wanita. Kegiatan secara daring ini dihadiri oleh ketua dan jajaran pengurus DWP Kemenag di Aula Abu Bakar kantor setempat, Selasa (14/6).

Kegiatan webinar mengusung tema ‘Tes IVA dan Sadanis sebagai Upaya Deteksi Dini Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara’ menghadirkan narasumber terkenal, dr. Lula Kamal, M.Sc.

Kanker Servik dan kanker payudara, merupakan penyakit yang sangat ditakuti seluruh wanita di dunia, Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada sel-sel di leher rahim. Kanker ini terjadi saat ada sel-sel di leher rahim alias serviks yang tidak normal, dan berkembang terus dengan tidak terkendali.

Sedangkan Kanker payudara adalah salah satu jenis penyakit kanker, yang terjadi di payudara. Penyakit ini muncul karena adanya pertumbuhan sel-sel yang tidak normal dan tidak terkontrol (sel kanker) di dalam payudara. Sel-sel kanker ini awalnya sama seperti sel normal.

Webinar Nasional diikuti oleh seluruh DWP Kantor Kemenag se-Sumatera Barat, berdasarkan surat dari Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI, melalui Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kanwil Provinsi Sumbar dalam rangka untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan reproduksi terutama bagi anggota DWP Kemenag se-Sumbar.

Tampat hadir mengikuti kegiatan ini, sekretaris DWP, Ny. Wanti Emil Isra, Wakil Sekretaris DWP Kemenag, Atris Heldayanti, S.A.P, Bendahara DWP Kemenag, Sri Febrian Istaisar, beserta pengurus yang lainnya. (saf)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.