DWP Kemenag Kota Solok Gelar Lomba Merangkai Bunga

DWP Kemenag Kota Solok Gelar Lomba Merangkai Bunga

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-77, Kantor Kementerian Agama Kota Solok menggelar lomba merangkai bunga, Senin (21/11).

Kegiatan ini dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Adrinoviyan didampingi Ketua HAB Kemenag, H. Amril.

H. Adrinoviyan, mengatakan merangkai bunga membutuhkan keseriusan, kesabaran dalam bekerja, apalagi item penilaian mempergunakan bahan-bahan bekas, ini merupakan kreasi dan inovasi dalam menumbuhkan kemampuan ibu-ibu ASN di sela kesibukannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, H. Adrinoviyan juga mengatakan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada panitia dan peserta merangkai bunga yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini, pesertanya utusan DWP masing-masing Satker, yakni DWP Kemenag Kota Solok, DWP kemenag MAN Kota Solok, DWP MTsN Kota Solok, DWP MIN Kota Solok, Ponpes Hamalatul Quran, Ponpes Waratsatul Anbiya’, Ponpes Al Mumtaz, RA se-Kota Solok dan ASN Kantor Kementerian Agama Kota Solok.

Lomba merangkai bunga dimulai tepat pukul 09.15 WIB hingga pukul 10.45 WIB. Peserta memanfaatkan momen bahagia ini dengan foto bersama dengan karya terbaiknya hari ini.

Sesuai arahan Dewan juri, Mahkdalena, rangkaian bunga dibuat dari bahan-bahan bekas kecuali pot, daun dan tangkai hasil rangkaian bunga Dharmawanita baik dari madrasah, Ponpes maupun dari KUA tidak boleh dibawa pulang. Rencananya rangkaian bunga-bunga itu akan menjadi penghias ruangan kantor kemenag. (helda)

Sementara itu, Ketua HAB Kemenag, H. Amril mengatakan peringatan HAB Kementerian Agama setidaknya ada beberapa hikmah yang dapat dipetik, yang paling utama tentu saja sebagai peringatan hari lahirnya Kementerian Agama. Kedua, sebagai wujud rasa syukur yang dari tahun ke tahun telah melaksanakan pengadian terhadap masyarakat dengan semangat “Ikhlas Beramal”.

Kemudian sebagai media silaturrahim dan kebersamaan, sebagai media evaluasi diri (kelembagaan), menumbuhkan komitmen baru dalam pengabdian terhadap masyarakat, serta sebagai pemicu semangat dan membentuk prakarsa dalam bekerja. (helda)

Tags: , ,