Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Pembinaan Operator EMIS Madrasah se-Kota Solok

Pembinaan Operator EMIS Madrasah se-Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Zulkifli, didampingi Plt. Kasi Penmad, Irawadi Uska, membuka kegiatan pembinaan operator Education Management Information System (EMIS) Madrasah se-Kota Solok di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Senin (20/3)

Berdasarkan KMA Nomor 83 Tahun 2022, Operator madrasah merupakan seorang atau kelompok orang yang bertugas menverifikasi dan validasi data madrasah. Di aplikasi EMIS data yang harus diverval ialah data lembaga, sarana, PTK dan siswa.

Dalam sambutannya, Zulkifli menuturkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting dan fundamental. Penyelenggaraan pendidikan tidak akan terlepas dari pengelolaan data dan informasi. Sistem dan proses belajar mengajar sangat dipengaruhi oleh kinerja para operator dalam mengelola data dan informasi. Karenanya Ia mengapresiasi sekali penyelenggaraan kegiatan yang digagas oleh Seksi Penmad ini.

“Selaku operator di Madrasah, setidaknya akan berhadapan dengan tiga hal, yaitu, orang, barang dan uang. Dalam bekerja pasanglah niat yang baik, sunguh-sungguh, serta punya target dalam bekerja,” pesan Zulkifli.

Operator sangat menentukan dalam keberhasilan Madrasah dalam data, maka diharapkan kepada operator untuk bisa menjalin hubungan baik dengan kepala sekolah, guru dan segala yang terkait dengan kepentingan data.

Kegiatan diikuti oleh 16 orang peserta, di antaranya, Operator MAN, Operator MTsN, Operator MI, Operator RA dan staf keuangan Kantor Kemenag Kota Solok, serta kepala madrasah se-Kota Solok. (helda)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.