Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam

Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam

Solok, (InfoPublikSolok) – Kantor Kementerian Agama Kota Solok, melalui Kasi Bimas Islam, H. Adrinoviyan lakukan evaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS, Senin (16/1) di aula kantor setempat.

Acara tersebut diikuti oleh dua puluh delapan peserta yang merupakan penyuluh PNS dan Non PNS dari masing-masing Kecamatan sekaligus melaksanakan pembinaan terhadap semua laporan yang harus dibuat Penyuluh Agama Islam setiap bulannya.

Dalam sambutan dan arahannya, Kasi Bimas Islam menyampaikan bahwa evaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS betujuan untuk mempertegas komitmen pengabdian sebagai Penyuluh Agama Islam.

“Tujuannya jelas untuk mempertegas komitmen Penyuluh Agama Islam dalam melakukan tugas dan fungsinya. Selain itu juga untuk laporan kinerja Penyuluh Agama Islam PNS dan non PNS,” kata Adrinoviyan.

Kementerian Agama Kota Solok dalam menjalankan tugas dan fungsinya didukung oleh penyuluh PNS sebanyak 12 orang dan Penyuluh Non PNS sebanyak 16 orang.

Adrinoviyan menyampaikan, agar setiap penyuluh membuat laporan kinerja harian dan bulanan serta membuat karya tulis/ karya Ilmiah di bidang bimbingan dan penyuluh agama, selalu membuat SKP setiap tahunnya, mengumpulkan sertifikat pendidikan dan pelatihan fungsional di bidang bimbingan atau penyuluhan agama yang menunjang kinerja sebagai penyuluh.

Dalam kegiatan pembinaan ini disampaikan secara detail terkait laporan apa saja yang harus disiapkan untuk tahun 2023. “Harapannya semua laporan dapat diselesaikan dengan baik, sehingga bila ada pemeriksaan kita semua sudah siap,” jelas Adrinoviyan.  (helda)

Tags: ,