Final Sepakbola LOP 2019 : SMAN 3 Kalahkan SMAN 4 Lewat Adu Penalti

Final Sepakbola LOP 2019  : SMAN 3 Kalahkan SMAN 4 Lewat Adu Penalti

Solok, (InfoPublikSolok) – Pentas Liga olahraga pelajar (LOP) Kota Solok telah selesai dilaksanakan. Rangkaian LOP 2019 yang diikuti oleh pelajar SMA dan SMK se-Kota Solok dari tanggal 22 s/d 27 April 2019 ditutup dengan pertandingan final cabang Sepakbola yang dihelat di Lapangan Merdeka, Sabtu (27/4/2019).

Tim Sepakbola SMA Negeri 3 Solok yang dilatih oleh Yoseprim, S.Pd selaku guru olah raga didampingi asisten pelatih M. Ridha, S.Pd dan Juni Efi Candra, S.Ag tampil menjadi pemenang dalam LOP Cabang Sepakbola tahun ini. Pada partai puncak SMAN 3 berhadapan dengan SMAN 4 menang dalam drama adu penalti.

Jalannya pertandingan, pada awal babak pertama SMAN 3 kebobolan terlebih dahulu setelah SMAN 4 berhasil memanfaatkan hadiah Penalti akibat kesalahan yang dilakukan pemain SMAN 3 di kotak terlarang, sehingga skor 1-0 untuk SMAN 4 Solok. Pada menit ’29 SMAN 3 bisa menyamakan kedudukan berawal dari situasi bola mati tendangan sudut. Sampai berakhir babak pertama skor imbang 1-1.

Pada babak kedua permainan semakin sengit pemain saling berjibaku untuk mencetak gol karena skor berimbang tetapi sampai berakhir babak kedua skor tetap sama dan untuk menentukan pemenangnya diadakan adu Penalti dengan skor berakhir 5-4 untuk kemenangan SMAN 3 sehingga SMAN 3 Solok menjadi juara.

Pada partai puncak cabang Sepakbola LOP 2019 ini dihadiri oleh Wakil Walikota Solok, Reinier, dimana dalam sambutannya pada acara penutupan, Reinier menegaskan Liga Olahraga Pelajar ini diadakan sebagai wadah untuk generasi muda khususnya pelajar di kota solok dalam mengekspresikan dirinya dan juga untuk tempat menyalurkan bakatnya.

“Kita harus melindungi generasi muda ini terutama dalam bahaya Narkoba, makanya kita harus menyediakan wadahnya sebagai tempat mengekspresikan dirinya. Salah satunya melalui ajang Liga Olahraga Pelajar ini,” tutur Reinier.

Sementara itu, pada cabang Voli, tim putri SMAN 3 berhasil meraih juara 2 dan pada cabang basket, tim putra dan putrinya juga mendapatkan juara 2.

Menanggapi keberhasilan siswa SMAN 3 dalam ajang LOP 2019 ini, Kepala SMAN 3, Eli Irmanita mengaku sangat gembira dan semakin terpacu untuk dapat meningkatkan prestasi sekolah yang dipimpinnya dari segala bidang baik akademi maupun non akademik.

Menurut Eli, prestasi itu bukan saja berasal dari bidang akademik saja, tetapi juga dapat diraih dari bidang non akademik. (dp)

Tags: , , , , , ,