FKS Rawang Gumanta Gelar Dialog

FKS Rawang Gumanta Gelar Dialog

Solok, (InfoPublikSolok) – Forum Keserasian Sosial (FKS) Rawang Gumanta, melaksanakan dialog tematik/sarasehan di halaman SDN 17 Aro Kelurahan Aro IV Korong Kota Solok, Selasa (17/11/ 2020).

Kegiatan dialog tematik/sarasehan yang di laksanakan FKS Rawang Gumanta mengangkat tema “Mufakat Merupakan Salah Satu Sarana Penjalin Silaturahmi antar Masyarakat”.

Dialog tersebut diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari warga masyarakat setempat, RT/RW dan Linmas serta narasumber dari Dinas Sosial, Kesbangpol Kota solok, Camat lubuk sikarah, Polsekta Solok serta dari Koramil Kubung.

Herman SP, selaku Ketua FKS Rawang Guamanta dalam laporannya menyampaikan ucapan terimkasih kepada Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kota Solok yang telah mempercayai Kelurahan Aro IV Korong sbagai salah satu penerima kegiatan Keserasian Sosial (KS) untuk tahun ini.

Ketua FKS Rawang Guamanta menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada KS Rawang Gumanta adalah pengerasan jalan masyarakat  dengan panjang lebih kurang 200 M. “Pengerjaan kegiatan ini telah dilaksanakan lebih kurang 68 %, yang sistim pengerjaannya dilakukan secara gotong- royong bersama-sama dengan masyarakat setempat dan dibantu oleh anggota TNI Koramil 01/ Kubung,” kata Herman.

Sementara Camat Lubuk Sikarah, dalam sambutanya mengatakan kepada peserta dialog tematik untuk selalu mengikuti protokol kesehatan selama acara berlansung. “Kepada peserta terutama RT/RW untuk dapat berperan aktif menyampaikan informasi titik potensi konflik yang ada ditengah-tengah masyarakat seperti kegiatan yang di laksanakan di Rawang Gumanta ini,” ujar Nofri Aprilizen.

Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli, mengatakan “Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat menyelesaikan masalah lingkungan masyarakat. Kondisi jalan yang sepit dan becek dapat teratasi, sehingga masyarakat dapat menjalankan rutinitasnya sehari-hari dengan lancar”, ucapnya.

Fidlywendi Alfi, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok selaku narasumber mengajak peserta untuk selalu menjaga dan menciptakan kehidupan yang harmonis dan saling menjaga. “Mari kita ciptakan keharmonisan lingkungkungan dan mengutamakan kepentingan kebersama sehingga kita terhindar dari bermacan permasalahan lingkungan yang mengakibatkan pertikaian,” tuturnya.

Tokoh Masyarakat Aro IV Korong, Solpami, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kota Solok dan berharap kegiatan yang sama bisa didapatkan lagi di lokasi yang lain, karena masih ada titik yang menurutnya rawan akan terjadi konflik. (ra)

Tags: , , , , , ,