Forum Musyawarah Kampung KB Kelurahan Simpang Rumbio

Forum Musyawarah Kampung KB Kelurahan Simpang Rumbio

Solok, (InfoPublikSolok) –  Balai Penyuluh KB Lubuk Sikarah mengadakan forum musyawarah Kampung Keluarga Berencana (KB) Kelurahan Simpang Rumbio di Balai Penyuluh KB Lubuk Sikarah, Batu Gadang, Rabu, (20/3/2019).

Forum musyawarah ini dihadiri pihak kelurahan Simpang Rumbio yang diwakili Kasi Pem & Trantib, Dispenduk KB Kota Solok  yang diwakili Kabid KB Drs. Jufni dan Kasi Bidang Pengayoman Wendi Asrizal, SKM, MPH, Pengurus Pokja yang tergabung dalam Kampung KB serta Ketua RT pada RW 3.

Kabid KB Drs. Jufni menyampaikan bahwa Kampung KB yang ada di Kandang Aur ini adalah daerah percontohan untuk Kelurahan Simpang Rumbio, dilihat dari sisi kelayakan daerah Kandang Aur sangat layak untuk dijadikan sebagai Kampung KB.

“Untuk kedepannya akan kami lakukan pembenahan-pembenahan secara penampilan di Kampung KB, namun bukan pembenahan secara fisik tetapi kami lebih mengacu kepada pembangunan manusianya, dimana meningkatkan kehidupan lebih kepada masyarakat sejahtera kemudian peningkatan pencapaian keluarga berencana, penggunaan alat konstrasepsi KB,” jelasnya.

Dikatakannya, selain tingkat kesehatan masyarakat, juga upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Kami ada keinginan untuk Kampung KB Simpang Rumbio ini, nantinya ada tempat yang menjadi daya tarik atau icon agar orang bisa tertarik datang ke Kampung KB ini, misalnya pembuatan gambar-gambar graffiti bertemakan KB yang menarik di dinding jalanan gang yang bisa menarik masyarakat untuk sekedar berselfie,” lanjutnya.

Sementara, Kasi Bidang Pengayoman, Wendi Asrizal, menyampaikan, Kampung KB merupakan salah satu program Pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah pinggiran yang sangat jarang terjangkau dalam pandangan Pemerintah.

Kampung KB ini akan menjadi Icon program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga, Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam rangka  mewujudkan keluarga kecil berkualitas dan yang berprinsip. (amf)

Tags: , , , ,