Forum Perangkat Daerah Dinas Sosial Bahas Program Kegiatan Tahun 2021

Forum Perangkat Daerah Dinas Sosial Bahas Program Kegiatan Tahun 2021

Solok (Info Publik Solok) – Dinas Sosial menggelar Forum Perangkat Daerah Dinas Sosial Kota Solok untuk program kegiatan tahun 2021. Forum ini di hadiri oleh mitra kerja dari Dinas Sosial yaitu Dinas Pertanian, BPBD dan lain – lain. Acara ini berlangsung di aula Dinas Sosial, Senin (16/03).

Forum perangkat daerah Dinas Sosial Kota Solok ini untuk membahas kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021. Forum perangakat daerah dilaksanakan dengan menghadirkan Walikota Solok yang pada kesempatan kali ini di wakili oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kota Solok, Muhammad.

Dalam sambutannya Asisten III mengatakan, “Bahwa ujung tombak di dinas sosial dalam melaksanakan pendataan warga kurang mampu adalah kader-kader dari dinas sosial seperti Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Peksos, PKH mereka inilah yang akan menentukan berapa warga kota solok yang kurang mampu (miskin) yang akan mendapat bantuan sosial, kami mengharapkan bahwa kader – kader tersebut harus diperhatikan kesejahteraannya dan honornya jangan sampai ada pemotongan, “ujar Muhammad.

Asisten III juga menambahkan bahwa fasilitator kelurahan dan kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari dinas – dinas dalam menjaring aspirasi masyarakat dalam usul untuk kegiatan tahun 2021.

Kepala Bappeda Kota Solok dalam hal ini diwakili oleh Kabid Sosbud dalam sambutannya mengatakan, ” Program kegiatan Dinas Sosial Kota Solok tahun 2021 hanya mengusulkan 4 kegiatan tentang bantuan sosial sampai saat ini, kepala bidang sosial budaya juga mengatakan apakah dinas sosial ada mempunyai pokir.

Kepala Dinas Sosial, Zulpadli dalam sambutannya menyampaikan “untuk kegiatan tahun 2021 ada beberapa kegiatan yang tidak sinkron dengan tugas dan fungsi Dinas Sosial salah satu contoh usulan pelatihan bordir untuk warga kelurahan laing jelas ini bukan tupoksi dari Dinas sosial.

“Kelurahan simpang rumbio mengusulkan bantuan bahan pangan lansia terlantar tentu kita harus lihat Basis Data terpadu (BDT) dulu apakah warga tersebut terdaftar dalam data BDT atau tidak. terakhir Kepala Dinas Sosial mengatakan untuk lebih mematangkan / mengsinkronkan kegiatan dinas sosial untuk tahun 2021 maka akan dilakukan diskusi dan tanya jawab bersama dengan kasi dan kabid terkait pada dinas sosial”, Tutup Zulpadli. (my)

Tags: , , , , , ,