Fotografer Sumbar Ramaikan HAMN 2019 di Agrowisata Batu Patah Payo

Fotografer Sumbar  Ramaikan HAMN 2019 di Agrowisata Batu Patah Payo

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Solok ke 49 Tahun Fotografer se Sumatera Barat adakan kegiatan Hunting Akbar Macro Nusantara (HAMN) tahun 2019. Pada tahun sekarang Komunitas Photography Potret Lensa Solok (POLENS) mendapat kepercayaan dari Fotografer se Sumatera Barat untuk menjadi pelaksana kegaiatan HAMN Tahun 2019 sesuai hasil kesepakatan HAMN tanggal 8 Desember 2018 di Batusangkar.

Kegiatan Hunting Akbar Macro Nusantara dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 15 Desember 2019 serentak suluruh dan di ikuti 62 wilayah di Indonesia serta 2 negara tetangga, untuk Regional Wilayah Sumatera Barat Potret Lensa Solok memilih lokasi di Agrowisata Batu Patah Payo, pemilihan lokasi ini karena cocok untuk Fotografi Macro dan tema kegiatan sekaligus mempromosikan objek wisata baru yang ada di Kota Solok.

“ Fotografi macro adalah fotografi dengan jarak sangat dekat untuk mendapatkan detail yang tinggi namun tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop dan biasanya memiliki rasio 1:1 yaitu besar gambar yang dihasilkan sama ukurannya dengan benda aslinya oleh karena itu pada kegiatan HAMN ini sesuai konsep atau tema kegiatan Rise Up Macro dengan dua kategori, kategori pertama memotret serangga dan hewan kecil lainnya dan kategori kedua memotret non serangga dan non hewan lainnya seperti tanaman kecil dan bunga, untuk itu lokasi ini sangat pas atau tepat kita pilih, mengenalkan tentang bermacam – macam binatang kecil, tanaman, mempromosikan potensi – potensi daerah serta ajang silaturahmi para fotografer se Sumatera Barat dan Alhamdulillah ada sekitar 60 orang fotografer se Sumatera yang turut serta dalam kegiatan tahunan ini.” Ungkap Jhohan Syah selaku ketua pelaksana kegiatan.

Yan Hidayat selaku Koordinator Minang Macro Community dan Juri “ Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak panitia pelaksana Potret Lensa Solok yang telah bersedia dan melaksanakan kegiatan Hunting Akbar Macro Nusantara 2019 di Kota Solok, alhamdulliah kegiatan berjalan lancar dan penuh semangat karena ada lomba foto On The Spot, nantinya hasil- hasil pemenang lomba On The Spot akan kita ikutkan lomba tingkat nasional dan mudah-mudahan dari Sumatera Barat ada yang menjadi pememangnya,” jelas Yan.

Pada saat istrirahat makan siang panitia menghidangkan makanan khas Solok yakninya Gulai Batang Pisang Karuak. Dimana gulai batang pisang karuak merupakan makanan khas Kota Solok dan bahan utamannya yakninya batang pisang karuak hanya ada di Payo Kota Solok.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Polens yang telah mempersiapkan kegiatan ini  dari awal sampai akhir. Dan terimakasih juga kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan HAMN 2019 Regional Sumatra Barat sehingga acara ini berjalan dengan baik “ Ujar Jondel Fardho selaku koordinator Potret Lensa Solok (Polens). (JS)

Tags: , , , , , , ,