Gathering Day Forda se-Kota Solok

Gathering Day Forda se-Kota Solok

Solok (InfoPublikSolok), – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melaksanakan acara Gathering Day pada hari Minggu (4/8/19)  di Taman Kitiran QTC Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok.

Acara ini dibuka oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Delfianto dan turut hadir  Kepala Seksi Pengembangan dan Penguatan Kelembagaan, Oktriwil Yenita beserta jajarannya.  Ikut hadir Hendra Saputra dari senior Forum anak daerah serta diikuti  peserta sebanyak 120 orang yang berasal dari Forum Anak Kelurahan, Forum Anak Kecamatan dan Forum Anak Kota Solok.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan menjalin tali silaturahmi serta menumbuhkan rasa kekeluargaan antar forum anak dan kedepannya forum anak agar dapat lebih eksis serta dapat menyelesaikan berbagai permasalahan di forum anak.

Dalam sambutannya, Delfianto menyampaikan bahwa, ” Gathering Day  merupakan momentum yang sangat penting dalam sebuah organisasi karena pada kesempatan ini semua anak berkumpul menjadi satu untuk saling berpartisipasi.   Melalui program Gathering Day kami mengharapkan dapat  membangun kebersamaan untuk menjadikan Forum Anak lebih dekat dan mengenal satu sama lain, dengan harapan agar Forum Anak Daerah sebagai Pelopor dan Pelapor serta dapat menjadi agen perubahan di Kota Solok.” ujar Kadis.

Kegiatan Gathering Day juga dipadukan dengan kegiatan Outbound yang dipandu lansung oleh Hendra Saputra dan juga sekaligus sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut dengan materi Manajemen Dalam Berorganisasi.

Manajemen merupakan suatu sarana untuk mencapai tujuan organisasi dengan memanfaatkan alat dan sarana yg tersedia, sedangkan organisasi merupakan unsur yang dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat karena organisasi dapat digunakan untuk mendapatkan sesuatu yang tidak dapat dilakukan secara sendirian dan juga organisasi dapat menyediakan pengetahuan yang dapat menghasilkan suatu manfaat.

” Keberhasilan dari suatu organisasi tergantung dengan pengelolaan manjemennya. Pekerjaan akan berhasil apabila manajemennya baik dan teratur, dengan harapan organisasi Forda ini dikelola dengan manajemen yang baik sehingga  dapat mencapai tujuan sesuai harapan, ” pungkas Hendra Saputra selaku Narasumber.  (as)

Tags: , , , ,