Gebyar Pasar Sekolah: Indahnya Berbagi Ala SDN 03 Kampung Jawa

Gebyar Pasar Sekolah: Indahnya Berbagi Ala SDN 03 Kampung Jawa

Solok, (InfoPublikSolok) – Siswa SDN 03 Kampung Jawa membagikan 52 paket sembako kepada warga sekitar sekolah serta warga kurang mampu lainnya di SDN 03 Kampung Jawa, Jumat (22/4). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala sekolah, didampingi guru-guru, para siswa serta wali murid.

Pemberian sembako ini adalah bagian dari Gebyar Pasar Sekolah yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kota Solok, setelah acara ini dibuka langsung oleh Walikota Solok yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Marwis, SE, MM pada Kamis (21/4).

Gebyar Pasar Sekolah merupakan salah satu inovasi yang berhasil dimenangkan oleh Dinas Pendidikan Kota Solok pada Tahun 2020 setelah dipresentasikan di depan Tim Penilai dari LAN di Ekspo Inovasi yang diselenggarakan oleh Balitbang Kota Solok.

Aspit, S.Pd selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Wali Murid dan Para siswa atas partisipasinya dalam menggalang dana sehingga terkumpul 52 paket sembako. Paket sembako ini terdiri dari 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 botol sirup.

“Pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada siswa dan wali murid yang sudah bermurah hati untuk menyumbang paket sembako dalam kegiatan Gebyar Pasar Sekolah, tanpa sumbangan yang diberikan mungkin kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan. Kami sebagai fasilitator perpanjangan tangan dari wali murid SDN 03 Kampung Jawa akan menyampaikan infak dan sedekah yang telah terkumpul kepada warga sekitar serta warga kurang mampu lainnya. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah untuk kita semua,” ucapnya.

Wali murid sangat antusias dengan adanya Gebyar Pasar Sekolah ini dan berharap kegiatan ini akan menjadi program rutin sekolah selama bulan ramadhan setiap tahunnya. (hardi/mn)

Sumber: Noferi Hardi Arsy, A.Md. Kom (Staf SDN 03 Kampung Jawa)

 

Tags: , ,