Gebyar Vaksinasi Dispora Sasar 250 Pelajar dan Organisasi Kepemudaan

Gebyar Vaksinasi Dispora Sasar 250 Pelajar dan Organisasi Kepemudaan

Solok, (InfoPublikSolok) – Untuk mendukung upaya menciptakan Herd Immunity di tengah-tengah masyarakat Kota Solok, Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan kegiatan gebyar vaksinasi massal ditujukan bagi kalangan muda dan masyarakat di GOR Kota Solok Kelurahan Tanjung Paku, Rabu (13/10/2021).

Gebyar Vaksin kali ini mengambil tema wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif. Sebanyak 250 lebih peserta terdaftar sebagai penerima vaksin dalam kegiatan ini. Peserta terdiri dari Organisasi Kepemudaan, Pramuka, Pemerhati Olahraga, Siswa SLTP dan SLTA Sederajat.

“Untuk memberi contoh kepada siswa SLTP dan SLTA sederajat di Kota Solok, kami dari Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Solok terpanggil untuk menyukseskan acara ini,” kata Pris Gusfo Pertason, Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Solok yang turut mendampingi kegiatan ini.

“Kita tahu banyak beredar berita bohong di media sosial di tengah masyarakat terkait vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Hari ini memperlihatkan kita bahwa vaksin itu sehat, vaksin itu halal dan yang sudah vaksin adik-adik kita bisa belajar tatap muka seperti dulu lagi,” lanjutnya.

Untuk peserta dari SLTP dan SLTA sederajat, Dispora Kota Solok melakukan upaya jemput bola dimana para siswa dijemput dan diantar ke sekolah masing-masing dengan menyediakan bus atlet milik Dispora.

Alhamdulillah kami melihat acara gebyar vaksin massal yang dilaksanakan Dispora hari ini berjalan dengan lancar. Kami sebagai kepanjangan dari pemerintah ingin berkontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Solok,” kata Elsye Desilina, Sekretaris Dispora.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Dispora Kota Solok bekerjasama dengan petugas medis Puskesmas Tanjung Paku dan petugas Kesehatan Polres Solok Kota. Selama kegiatan penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. (ep)

Tags: , , , ,