Gelar Rapat Teknis, Walikota Evaluasi Kesiapan Panitia MTQ 

Gelar Rapat Teknis, Walikota Evaluasi Kesiapan Panitia MTQ 

Solok, (InfoPublikSolok) –  Gelaran MTQ  Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat tinggal hitungan hari, dipimpin oleh Ketua Pelaksana MTQ Sekda Kota Solok Rusdianto, digelar rapat teknis persiapan panitia pelaksana yang bertempat di ruang rapat Bappeda Komplek Balaikota Solok,  Selasa (11/6/2019).

Rapat dihadiri oleh Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier,  Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat  yang diwakili oleh Kabid Penais Zawa, Maswar dan Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Solok dan diikuti oleh panitia pelaksana MTQ.

Dalam arahannya Wako mengatakan keberhasilan tergantung persiapan, maka dari itu tingkatkan koordinasi dan sosialisaisi serta ajak seluruh tokoh masyarakat dalam memeriahkan MTQ ini. Wako juga meminta masing-masing seksi untuk melakukan pengecekan di lokasi lomba, pemondokan, arena pembukaan sebelum hari pelaksanaan.

“Pastikan persiapan berjalan dengan maksimal sebelum pelaksanaan, MTQ ini merupakan Pra MTQ Nasional tahun 2020. Maka dari itu kita buat semeriah mungkin, dengan ini  masyarakat mampu mengamalkan Al Quran dan mewujudkan Kota Solok menjadi Kota Serambi Madinah,” ujar Wako.

Beliau juga mengingatkan bahwa event MTQ menyambung dari libur lebaran, untuk itu agar seluruh OPD agar segera konsolidasi sesuai tugasnya untuk kembali melakukan penataan yang mungkin larut dengan nuansa lebaran. Diantaranya penataan parkir, kebersihan kota dan objek wisata.

Sementara itu, Wawako Reinier menambahkan, sukses Kota Solok dalam pelaksanaan tidak lepas dari peran panitia dan motivasi dari tingkat provinsi.  “Ini adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu diminta segenap panitia untuk sepenuh hati,  dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ ini,“ ujar Wawako mengingatkan panitia pelaksanan MTQ.

Arahan dari Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Sumbar, Maswar, memaparkan terkait dengan kedatangan Menteri Agama untuk membuka MTQ, kesiapan mimbar utama MTQ, begitu pula dengan mimbar di tempat-tempat pelaksanaan lainnya.

Maswar menambahkan, panitia harus lebih cepat datang di lokasi dan persiapan perlengkapan dipastikan sudah siap, konsumsi dan snack dewan hakim termasuk tamu-tamu tertentu harus di-service dengan  baik, tempat parkir harus ditata dengan baik, pemondokan dewan hakim diharapkan sesuai dengan proporsinya dan terakhir, spanduk dan baliho diharapkan diperbanyak terutama di pintu-pintu jalan masuk Kota Solok.

Afrizen, Kepala Kemenag Kota Solok diberi kesempatan mengekspose di bidang Musabaqah. Afrizen menyampaikan hal-hal penting diantaranya seluruh panitia yang terlibat langsung harus lebih aktif untuk menyukseskan MTQ ini, selain itu juga akan dilaksanakan pematangan persiapan operator  MTQ. (hd)

Tags: , , ,