Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Gelar Tujuh Cabang Lomba, Lurah Nan Balimo Pimpin Rapat Persiapan MTQ Kelurahan

Gelar Tujuh Cabang Lomba, Lurah Nan Balimo Pimpin Rapat Persiapan MTQ Kelurahan

Solok, (InfoPublikSolok) – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Nan Balimo yang akan digelar pada tanggal 22 s/d 23 Juli 2022, Pemerintah Kelurahan Nan Balimo bersama RT/RW, pengurus masjid dan pemuka agama setempat mengadakan rapat persiapan dan pembentukan panitia.

Dipimpin Lurah Nan Balimo, Jaziarni Rusti dari ruangan kerjanya, Selasa (29/6) siang, rapat persiapan ini dihadiri oleh Buya Supriyadi, Buya Roki Adedeswan, Buya Amir Mukminin, Buya Jasril, dan Ketua RW 02 Yulizar.

Dalam sambutannya, Lurah Nan Balimo menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemuka agama dan tokoh masyarakat mewujudkan pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan Nan Balimo. Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan kerjasama, baik dari pengurus masjid maupun panitia kelurahan sebagai pelaksana.

Lurah Nan Balimo juga menyampaikan lomba MTQ yang akan dilaksanakan terdiri dari tujuh cabang lomba, yaitu cabang Tilawah, Hifzil Quran, Tartil Quran, Kaligrafi, Fahmil Quran, Khotbah Jumat, dan MSQ.

“Untuk melancarkan perhelatan MTQ, Kelurahan Nan Balimo membentuk tim yang akan menjadi pelaksana kegiatan lomba MTQ. Masing-masing cabang lomba dikoordinir oleh dua orang panitia. Jadi butuh 14 orang panitia untuk mengatur semua cabang lomba nantinya,” kata Jaziarni.

Lebih lanjut, Kegiatan MTQ diadakan di beberapa lokasi sesuai dengan cabang lomba. Cabang Tilawah dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Tembok selama dua hari.

Cabang Hifzil Quran dilaksanakan di Masjid Al Manar Sawah Sianik selama dua hari, Tartil Quran dilaksanakan di Masjid Istiqlal selama satu hari, Kaligrafi dilaksanakan di Masjid Al Manar selama satu hari, selanjutnya cabang Fahmil Qur’an dilaksanakan di Kantor Lurah Nan Balimo selama satu hari, dan cabang Khutbah Jumat dan MSQ dilaksanakan di Masjid Sidratul Muntaha masing-masing selama satu hari. (cps)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.