Gelaran Sepakbola Walikota Cup III Antar Kelurahan se-Kota Solok Resmi Dimulai

Gelaran Sepakbola Walikota Cup III Antar Kelurahan se-Kota Solok Resmi Dimulai

Solok, (InfoPublikSolok) – Penendangan bola pertama oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, menandai dimulainya gelaran sepakbola Walikota Cup III antar Kelurahan se-Kota Solok, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (14/3/2020). Kejuaraan ini berlangsung selama 16 hari dari tanggal 14 s/d 29 Maret 2020.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala OPD terkait,  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Dispora Kota Solok Mursal, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Ochtavia Sulastri serta tamu undangan lainnya.

Reinier dalam sambutannya mengatakan, saat ini Pemko Solok bersama Unsur perangkat daerah Kota Solok sudah sepakat memberikan perhatian penuh kepada para pemuda di Kota Solok, terutama di bidang olahraga seperti turnamen saat ini.

Untuk tahun ini, Pemerintah secara bersama sama mencoba mengurangi beban tim yang ikut bertanding. “Setiap tim yang bertanding diberikan bantuan secukupnya. Bantuan berupa kostum dan bantuan tunai juga diberikan guna menambah motivasi kepada anak-anak dan seluruh masyarakat,” sebut Reinier.

Untuk itu, Wawako Reinier mengharapkan support dan dukungan semua pihak demi kelancarannya turnamen ini. “Karena turnamen ini salah satu cara mencarikan solusi, agar generasi muda Kota Solok terhindar dari pengaruh perilaku negatif, seperti narkoba,” lanjut Reinier.

Dalam arahannya, Sekretaris Dispora Mursal mengucapkan apresiasi yang sangat baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Solok dalam memberikan hak dan ruang kepada atlet sepkabola agar mereka bisa menyalurkan hobi dan bakatnya, serta masyarakat juga akan dapat menikmati kejuaraan ini.

“Insya Allah kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan Kota Solok, kalau bisa tahun depan kita tingkatkan lagi baik dari peserta maupun hadiah,” ujar Mursal.

“Kejuaraan kali ini bertujuan untuk menggairahkan olahraga di Kota Solok, ajang uji coba dan mencari bibit unggul atlet sepakbola di Kota Solok maupun tingkat Sumbar dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi 2020, Visit Solok tahun 2020 dan menggalakkan Sport Tourism, serta juga sebagai hiburan bagi masyarakat pecandu sepakbola di Kota Solok, tambah Mursal.

Sebelum pertandingan dimulai dilakukan penyerahan secara simbolis kartu asuransi BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok kepada perwakilan pemain sebagai proteksi selama kejuaraan berlangsung.

Turnamen ini merupakan sebuah program dari Pemko Solok yang diikuti oleh 13 kelurahan se Kota Solok. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi dan dibagi menjadi 4 grup.

Laga pertama pada group A mempertemukan antara Kelurahan Koto Panjang melawan Kelurahan Nan balimo, di menangkan oleh Kelurahan Nan Balimo dengan skor telak 3-0. Dilanjutkan pertandingan kedua antara Kelurahan XI Korong melawan Kelurahan Aro IV Korong, dimenangkan oleh Kelurahan Aro IV Korongan dengan skor tipis 2 – 1. (ep)

Tags: , , , , , , , ,