Gerak Jalan Santai Meriahkan HAB ke-74 di Kemenag Kota Solok

Gerak Jalan Santai Meriahkan HAB ke-74 di Kemenag Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kantor Kementerian Agama Kota Solok  gelar kegiatan Gerak Jalan Santai dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama Republik Indonesia, Rabu  (18/12 ).

Gerak Jalan santai ini dilepas oleh dilepas langsung oleh Wakil Walikota Solok Reiner  yang  turut dihadiri oleh  Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Solok,   forkopimda, para pejabat, pegawai dilingkungan KanKemenag Kota Solok, Kepala Madrasah, guru, Kepala KUA Kecamatan serta diramaikan oleh siswa-siswi Madrasah se Kota Solok.

Sebelum  peserta gerak jalan santai dilepas oleh Wawako, dalam sambutannya Wawako Solok  menyampaikan bahwa HAB yang jatuh pada tanggal 3 januari 1946, merupakan terbentuknya Kementerian Agama Republik Indonesia yang merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara Relegius yang Nasionalis ” jelasnya.

Wawako menambahkan, Dengan Amal Bhakti, Kota Solok Kota Serambi Madinah   dapat termotivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka membangun masyarakat Indonesia menjadi masyarakat Madani .

“Gerak jalan santai dalam rangka memperingati Amal Bhakti Kementrian Agama Ke 74, sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bukan itu saja, kegiatan ini juga bermanfaat dalam mempererat hubungan, serta jalinan silaturahim antara keluarga  Kementrian Agama dan masyarakat, ujar  orang nomor dua di Kota Solok.

 

Sementara itu H.Alizar Plt. Kepala Kankemenag Kota Solok,  dalam sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakannya gerak jalan santai HAB dapat meningkatkan kebersamaan ,mempererat rasa kekeluargaan dan silaturrahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita laksanakan kegiatan jalan santai ini dengan tertib, santun dan tetap menjaga kebersihan. Selamat melaksanakan gerak jalan santai, selamat memperingati Amal Bhakti Kementrian Agama Ke 74. Semoga Kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan jasmani maupun rohani,” ungkap  Alizar.

Gerak jalan santai dilepas di halaman Kantor Kemenag Kota Solok, melewati pasar raya, Pandan, Tanjung Paku, Sawah Sianik, Lapangan Merdeka dan kembali di Kankemenag Kota Solok. Untuk meriahkan HAB Kemenag Ke 74  Tahun 2020, panitia pelaksana telah  menyediakan  Door Prize, yang dibagikan kepada peserta gerak jalan santai HAB Kemenag Ke-74  Tahun 2020.

Suksesnya acara Gerak Jalan Santai ini turut didukung oleh  Bank Nagari  Syariah Cabang Solok, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Solok, KBIH seKota Solok, Ormas se Kota Solok  dan  beberapa sponsor lainnya. Gerak Jalan Santai  HAB Kemenag Ke 74 tahun 2020 ini, memperebutkan hadiah utama berupa Sepeda Santai dan  ratusan  hadiah hiburan lainnya, seperti yang disampaikan oleh Chairunnas Ketua Panitia Pelaksana HAB Kemenag ke 74 tahun 2020 kepada Humas Kemenag Kota Solok. (hd)

Tags: , , , , , , ,