Gerakan Peduli Lingkungan Warga RT 001/RW 001 Kel Tanah Garam

Gerakan Peduli Lingkungan Warga RT 001/RW 001 Kel Tanah Garam

Solok, (Info Publik Solok) – Gerakan Peduli Lingkungan Warga Asrama XII, dalam bentuk pemberian bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu atau warga yang terdampak pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dilingkungan RT 001/RW 001, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Selasa, (05/05).

Penyerahan bantuan bagi warga tersebut dihadiri oleh Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen, Lurah Tanah Gara, Asril, Anggota DPRD Kota Solok Ramadani Kirana Putra, Ketua Asrama XII Kapten ARM Syaparuddin, Ketua RW 001 Syafrizal, RT 001/RW 001 Yusfi, Linmas RT 001, Ketua Pemuda RT 001/RW 001 Adison serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda/Pemudi yang bermukim di RT 001/RW 001.

Gerakan Peduli Lingkungan merupakan bentuk solideritas dan kebersamaan warga dilingkungan RT 001/RW 001 Kelurahan Tanah Garam untuk membantu warga yang kurang mampu atau terdampak dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat.

Ketua RT 001/RW 001 menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para donatur dan seluruh warga yang telah mau menyumbangkan sedikit hartanya bagi warga yang kurang mampu. “Terimakasih kepada warga dan donator yang telah memberikan bantuan atau donasinya. Penerapan PSBB dimasa pandemic Covid 19 ini, berdampak pada sebagian warga yang susah dalam mencari nafkah. Kesakitan saudara kita dalam melanjutkan hidup, menjadi perhatian kita Bersama,” ujar Yusfi.

Lanjutnya, “Alhamdullah antusias warga sangat tinggi membantu baik dari segi moril maupun materil Bantuan ini di berupa sembako yang total keseluruhan yang akan dibagikan sebanyak 94 kantong. Mari kita ketuk hati warga yang mampu agar saling berbagi serta meringankan beban para warga yang kurang mampu,” ajaknya.

Sembako ini di antarkan langsung kemasing-masing alamat yang namanya telah di kantongi oleh tim. Tim pun menyisir keluarga yang mana saja yang pantas untuk mendapatkan bantuan ini agar tepat sasaran,

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga sekitaran RT 001/RW 001 dan semoga kegiatan ini bisa di contoh oleh warga lain yang mampu di RT/Kelurahan lain karena bagi mereka sedikit bantuan dari kita bisa meringankan beban yang di pikulnya,” harapan Novri Camat Lubuk Sikarah (nsw).

Tags: , , , , , ,