Goro Tagana Pasca Kebakaran Rumah Salah Satu Rekan Tagana

Goro Tagana Pasca Kebakaran Rumah Salah Satu Rekan Tagana

Solok, (InfoPublikSolok) – Giat Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Solok pada Senin, (30/12) melakukan gotong royong bersama untuk pembangunan rumah saudara tagana aktif Kota Solok pasca kebakaran 17 Desember 2019 lalu di Kelurahan Nan Balimo Kota Solok.

Rekan tagana yang terkena musibah saudara Aguswanto (Ucok) 32 tahun seorang tagana aktif dimana pada saat musibah kebakaran rumah tersebut terjadi beliau sedang bertugas membantu saudara-saudara yang terkena musibah di Solok Selatan.

Kegiatan goro bersama rekan tagana Kota Solok ini diapresiasi oleh Wakil Walikota Solok, kedatangan beliau di barengi dengan datangnya sahabat dan rekan-rekan Tagana dari Kota Padang dan Tagana Pariaman. Kedatangan rekan Tagana Padang dan Pariaman mewakilkan partisipasi dari Tagana seluruh sumbar dan ikut bersilahturrahmi pada kegiatan sosial ini.

“saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Bapak Wakil Walikota yang ikut hadir, serta teristimewa kepada sahabat kami rekan Tagana Sumatera Barat yang ikut membantu baik materil dan support serta doa yang dilimpahkan”, ujar ucok.

“Saya juga sangat berterima kasih atas kedatangan sahabat tagana Padang dan Pariaman yang sengaja menyempatkan hadir untuk bersilahturrahmi dan memberikan support serta bantuan kepada keluarga saya”, tambahnya.

Untuk sekarang dengan kerjasama, kekompakan dan support dari semua kawan-kawan, rekan-rekan, pemuda pancasila yang juga ikut membantu serta Tagana se-Sumatera Barat. Saat ini telah terkumpul kurang lebih 9 juta dana bantuan dari semua pihak terkait dan juga ada berupa logistik dan peralatan rumah tangga.

“Terima kasih yang tak terhingga dari kami selaku tuan rumah atau mewakili keluarga ucok kepada seluruh kawan-kawan, rekan dan Tagana se-Sumbar atas dukungan baii moril dan materil pada saudara kami ucok dan keluarga semoga allah membalas sebagai amalan, semoga moment dan hikmah dari musibah yang terjadi bisa menjadikan Tagana Sumatera Barat semakin kuat, kompak, bersatu, jaya dalam satu corp keluarga besar”, pungkas Nanda selaku Koordinator Tagana Kota Solok.

Jangan takut berbuat baik walau hanya sekecil apapun, karena allah akan membalas kebaikan yang sekecil biji jagung dengan seluas lautan yang membentang, terbuktinya hal ini dengan sedikit kebaikan yang dilakukan saudara ucok di Solok Selatan dan dengan musibah yang terjadi namun semua mata dan hati tertuju untuk membantu saudara ucok untuk kembali bangkit. (kips)

Tags: , , , , , ,