GOW Kota Solok Paparkan Bijak dalam Bermedia Sosial di Pertemuan Rutin Bulanan

GOW Kota Solok Paparkan Bijak dalam Bermedia Sosial di Pertemuan Rutin Bulanan

Solok, (Info Publik Solok) – GOW Kota Solok mengadakan kegiatan rutin pertemuan bulanan sekaligus kegiatan oleh bidang enam tentang informasi dan komunikasi, cerdas bermedia sosial dan penggunaan internet sehat, di Aula TP-PKK Kota Solok, Jumat (26/8/20220).

“Hal ini sangat penting bagi kami selaku orang-orang organisasi untuk bijak dalam menggunakan internet. Tentu hal ini sangat penting untuk kita di lapangan, apalagi dalam kita bermedia sosial membagikan sebuah informasi atau menyikapinya,” sebut Ketua GOW Kota Solok Dona Kirana Putra Str Kep MKM dalam sambutannya.

Dona Kirana Putra mengatakan, dalam waktu dekat Ia akan turun ke setiap organisasi wanita yang ada di Kota Solok, guna melakukan penilaian terhadap organisasi tersebut yang bertujuan untuk mencari organisasi yang terbaik. Dalam penilaian nanti akan dilihat kelengkapan administrasi serta stuktur yang ada di kepengurusan organisasi. Selain untuk bersilahturahmi, juga menambah wawasan sehingga tahu di mana tempat-tempat sekretariat yang ada pada organisasi wanita di Kota Solok.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan oleh bidang enam, dengan pemateri oleh Beny Junaidi S.Sos.M.I.Kom selaku sub Koordinator Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Solok yang menjelaskan materi tentang cerdas dalam bermedia sosial dan internet sehat untuk keluarga.

“Layaknya sebuah kehidupan, berinternet adalah sebuah pilihan yang akan kita lakukan. Dalam menggunakan internet kita memiliki dua kemungkinan yang tidak akan terhindarkan, baik buruknya tergantung cara kita menyikapinya. Terkadang kita terlalu cepat dalam menshare sebuah informasi yang bahkan kita sendiri tidak ketahui kebenarannya, yang bisa menjerat kita pada undang-undang ITE,” jelas Beny Junaidi seraya memperlihatkan beberapa contoh kasus yang sempat virat di media sosial.

Dalam pertemuan bulanan itu, turut hadir Eli Umar Rivai selaku Wakil ketua I, Rida Syaiful selaku Wakil Ketua II, dan Helsa Delfianto selaku Sekretaris GOW Kota Solok. Acara ditutup dengan pemilihan secara acak organisasi wanita mana yang akan dikunjungi untuk dilakukannya penilaian. (df)

Tags: ,