Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumatera Barat 2021

Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumatera Barat 2021

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Hj. Elvy Basri, SE, MM beserta jajaran turut hadir memberikan dukungan kepada Uda Muhammad Alfandi dan Uni Meiriska Putri Nabila Duta Wisata perwakilan Kota Solok pada Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di Hotel Truntum Inna Muara Padang, Jumat (5/11/2021).

Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Ummi Hj. Harneli Mahyeldi membuka langsung acara Grand Final tersebut. Peran Uda-Uni Sumatera Barat sebagai duta wisata semakin dibutuhkan untuk mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata daerah di tingkat nasional maupun internasional dalam era digitalisasi.

“Sosok Uda dan Uni Sumbar yang memiliki kualitas dan kapasitas sebagai duta wisata memiliki peran makin besar dalam promosi pariwisata daerah. Kita akan lihatkan mereka secara aktif dalam promosi platform digital selain kegiatan kepariwisataan lainnya,” kata Ummi Hj. Harneli Mahyeldi.

Kasi Promosi Pariwisata Kota Solok Desnimar, S.Sn menyampaikan Dinas Pariwisata Kota Solok terus memberikan pendampingan kepada Uda Fandi dan Uni Meimei di ajang ini, keduanya sejak Senin (1/11) lalu sudah berada di Padang untuk melakukan rangkaian kegiatan sesi photo hingga agenda karantina di Whiz Prime Hotel. Pihaknya terus berkolaborasi dengan Ikatan Uda dan Uni Kota Solok dalam menyiapkan kebutuhan Uda Fandi dan Uni Meimei selama mengikuti ajang tersebut.

Salah satu poin yang juga merupakan penilaian ajang ini, yaitu melalui voting di sosial media, seluruh pegawai Dinas Pariwisata Kota Solok ikut serta dalam mendukung penyebarluasan infomasi yang mana voting dalam hal ini berupa like dan comment pada postingan foto para finalis di Instagram @udaunisumbar. (rd)

Tags: , , ,