Groundbreaking Pelaksanaan Pekerjaan Pengendalian Banjir Batang Lembang Tahun 2019

Groundbreaking Pelaksanaan Pekerjaan Pengendalian Banjir Batang Lembang Tahun 2019

Solok, (InfoPublikSolok) – Kasubdit Sungai dan Pengairan Wilayah Barat Kementerian PUPR RI, Asdi Jualidy hadiri kegiatan groundbreaking pelaksanaan Pekerjaan Pengendalian Banjir Batang Lembang Kota Solok Tahun Anggaran 2019, Jumat (15/3/2019) siang.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Solok, Zul Elfian, Balai Wilayah Sungai Sumatera V, SatKer Sumber Daya Air Sumatera Barat, Ketua Komisi II DPRD Kota Solok, Daswippetra. Dt. Mjj. Alam, Kepala OPD se-Kota Solok serta jajaran Dinas PUPR Kota Solok selaku pelaksana kegiatan groundbreaking tersebut.

Kasubdit Sungai dan Pengairan, Asdi Jualidy mengaku cukup terkesan dengan acara groundbreaking yang diadakan serta antusias dari Pemerintah Kota Solok dalam upaya penanggulangan banjir dan normalisasi sungai Batang Lembang.

Sementara itu, Walikota Solok, Zul Elfian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Ditjen SDA, Kementerian PUPR, Satker SDA Sumbar, dan semua tamu kehormatan yang telah hadir dalam acara groundbreaking yang menandakan telah dimulainya kelanjutan proyek normalisasi batang lembang tahun anggaran 2019.

“Terima Kasih kepada Kementerian PUPR dan Ditjen SDA yang telah memfasilitasi kami dan mendukung kami dalam penganggaran penataan dan normalisasi sungai Batang Lembang,” ucap Zul Elfian

Melalui kunjungan kerja pejabat Kementerian PUPR ini, Zul Elfian berharap Kementerian PUPR akan berkenan melihat dan menyerap secara langsung berbagai informasi mengenai permasalah aktual pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kota Solok, khususnya upaya pengendalian banjir dan normalisasi sungai Batang Lembang.

“Warga Kota Solok berharap pekerjaan pelebaran sungai menjadi 60 meter ini agar sungai di Kota Solok menjadi aman, lancar dan indah dipandang, berhubung sungai Batang Lembang ini terletak ditengah-tengah jantung kota,” harap Zul Elfian.

Pekerjaan Pengendalian Banjir dan Normalisasi Sungai Batang Lembang berada dibawah tanggung jawab Balai Sungai Wilayah V Sumatera. Merupakan lanjutan pekerjaan Pengendalian Banjir Batang Lembang untuk paket pembangunan parapet (laydam) dan jalan inspeksi (sidewalk) dari bekas kantor Puskeswan – Jembatan Pasar Raya sepanjang 150 meter.

Pekerjaan ini ditargetkan untuk selesai selama 270 hari kalender, sedangkan kontraktor yang ditetapkan untuk melaksanakan pekerjaan ini adalah CV. Lusi Kontraktor, dengan nama Pekerjaan Pengendalian Banjir Batang Lembang Kota Solok dan Kabupaten Solok. Pekerjaan ini bernilai kontrak Rp. 7.759.653.000.

Selanjutnya, kegiatan groundbreaking tersebut ditutup dengan pengoperasian excavator mini secara simbolis oleh Walikota Solok, Kasubbid Sungai Wilayah Barat serta unsur Forkopimda. (ri)

Tags: , , , ,