Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Gubernur Buya Mahyeldi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri

Gubernur Buya Mahyeldi Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri

Padang, (Info Publik Solok) – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi menyambut kedatangan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Litsyo Sigit Prabowo di AirNav VIP Room Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (19/05).

Panglima TNI dan Kapolri tiba di Bandara pukul 11.15 WIB, dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju BIM menggunakan pesawat A7307.

Selain Gubernur, tampak hadir menyambut rombongan Panglima TNI dan Kapolri oleh Danjen Akademi TNI, Pejabat TNI, Polri, serta Forkompimda Sumbar yang didampingi istri masing-masing.

Selanjutnya, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan bertolak menuju Istana Gubernur Sumbar untuk istirahat sejenak dan bergabung di Istana Gubernur lalu dilanjutkan dengan Shalat Jumat bersama di Masjid Baitul Auliya Kantor Gubernur Sumbar.

Kedatangan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka membuka upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-XLIIII, bertempat di Halaman Istana Gubernuran Sumbar pukul 14.30 dini hari.

Direncanakan, usai menghadiri acara tersebut, rombongan Panglima dan Kapolri langsung menuju BIM untuk take off kembali menuju Jakarta pada pukul 17.30 WIB

Latsitardanus XLIII 2023 diikuti 1300 Taruna Putra dan Putri Akademi TNI, yang berasal dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan juga Akademi Kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara, serta Praja IPDN.

Para taruna tingkat akhir ini terbagi dalam tiga gelombang yakni Gel-1 Mentarlat dan Kompi BS, Gel-2 Yontarlat 1/Macan Yontarlat 2/Hiu, dan Gel-3 Yontarlat 3/Elang dan Yontarlat 4/Kijang.

Wilayah pelatihan mereka pun terbagi ke dalam lima Kabupaten/Kota di Sumbar yakni Yontarlat 1/Macan di Kab. Pesisir Selatan, Yontarlat 3/Elang Serpas di Kab. Pasaman, Yontarlat 2/Hiu di Kota Pariaman, Yontarlat 4/Kijang di Kota Solok, Kompi BS di Kota Padang. (*)

sumber : Diskominfotik Sumbar

Tags: , , , , ,

No Responses

Comments are closed.