Gugus VI Kota Solok Gelar Pesta Pramuka Siaga

Gugus VI Kota Solok Gelar Pesta Pramuka Siaga

Solok, (InfoPublikSolok) – Gugus VI Kota Solok yang terdiri dari SDN 1 Tanah Garam, SDN 6 Tanah Garam, SDN 9 Tanah Garam, SDN 11 Tanah Garam, SDN 12 Tanah Garam, SDN 16 Tanah Garam dan SDN 15 Tanah Garam mengadakan kegiatan Pramuka untuk Siaga dengan nama kegiatan Pesta Siaga Gugus VI Kota Solok.

Bertempat di Bumi Perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo, Sabtu, 19 November 2022, kegiatan Pesta Siaga dalam bentuk kegiatan perkemahan satu hari ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, Kak Ramadhani Kirana Putra.

Atas nama Kwartir Cabang Kota Solok, Wawako ucapkan terima kasih kepada kakak-kakak Kamabigus dan Kakak-kakak pembina selingkup Gugus VI Kota Solok yang telah menyiapkan segala sesuatunya, sehingga Pesta Siaga di Gugus VI bisa diikuti dengan riang gembira oleh semua peserta.

“Kepada Ananda, jadilah orang hebat, untuk jadi orang hebat adalah dengan belajar dengan giat, disiplin yang tinggi, patuh kepada orang tua dan pastinya jadi anggota Pramuka, dengan Pramuka kita terbiasa berdisiplin, berani tampil ke depan, lebih kreatif, untuk itu selamat kepada Ananda semua yang ikut kegiatan hari ini, tetap semangat jaga kekompakan semoga ke depan mempunyai semangat lebih tinggi untuk menyenangkan orang tua dengan menjadi generasi yang lebih baik dan sukses ke depannya,” pesan Wawako.

Ketua pelaksana yang juga Ketua Gugus VI Kota Solok, Kak Ermalinda menyampaikan Pesta Siaga ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini diprogramkan kepada kepala sekolah yang ada di Gugus VI guna menciptakan genarasi yang mandiri, mempunyai sifat kepemimpinan, kedisiplinan, kecerdasan serta untuk aktualisasi kode kehormatan Gerakan Pramuka.

“Hari ini seluruh peserta ada sekitar 224 Pramuka siaga yang terdiri dari 2 Barung Putra dan 2 Barung Putri setiap sekolah yang ada di Gugus VI dan nantinya ananda-ananda kita akan mengikuti kegiatan berupa estafet menyambung ayat, teknik kepramukaan, membuat mahkota dari bahan alam dan memasak telur dadar,” jelasnya. (jho)

Tags: ,