Guru MIN Kota Solok Ikuti Pelatihan Berhitung Cepat

Guru MIN Kota Solok Ikuti Pelatihan Berhitung Cepat

Solok, (InfoPublikSolok) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Solok mendatangkan dan bekerjasama dengan  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Imam Bonjol UIN Imam Banjol Padang melaksanakan pelatihan berhitung cepat dengan peserta guru-guru MIN Kota Solok, Sabtu (17/9) mendatangkan narasumber, Andi Susanto, S.Si. M.Sc.

Tujuan pengabdian ini adalah untuk pendampingan pembelajaran bagi anak-anak MIN Kota Solok. Pengabdian ini dilakukan oleh dosen Program Studi Pendidikan Matematika yang berasal dari Kampus UIN Imam Bonjol Padang. Narasumber memberikan materi terkait konsep dasar pembelajaran matematika yang cepat, mudah, dan menarik.

Kepala MIN Kota Solok, Joni, S.Ag M.Pd menyampaikan pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru MIN Kota Solok. Menurutnya, pembelajaran matematika menjadi mata pelajaran yang dianggap sulit oleh para siswa. Siswa merasa kebingunan dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan rumah yang biasa diberikan oleh para guru dikarenakan siswa banyak yang belum menguasai konsep dasarnya, dan juga sudah merasa takut dengan pelajaran matematika. Sebagian orang tua yang mampu memilih jalan mendatangkan guru privat untuk membantu anaknya memahami matematika.

Untuk mengantisiapsi hal itu, jelasnya, semua pendidik MIN Kota Solok mendapatkan pembelajaran yang menarik sehingga anak-anak MIN Kota Solok memperoleh pemahaman yang lebih mendalam terkait matematika.

“Diharapkan motivasi belajar matematika para anak-anak MIN Kota Solok menjadi lebih besar nantinya. Selain itu, pengetahuan pendidik terhadap materi yang telah disampaikan lebih meningkat dan antuas pendidik dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi dan penuh semangat,“ kata Joni.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di ruang kelas MIN Kota Solok, dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai MIN Kota Solok. (helda/Ar)

Tags: ,