Hafiz Qur’an Kota Solok Butuh Bantuan Untuk Melanjutkan Pendidikan di Universitas Al Azhar Mesir

Hafiz Qur’an Kota Solok Butuh Bantuan Untuk Melanjutkan Pendidikan di Universitas Al Azhar Mesir

Solok, (InfoPubikSolok) – M. Harun Arrasyid seorang Santri berprestasi dan hafidz 30 juz Al Qur’an asal Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok berhasil diterima di Universitas Al Azhar Mesir. Remaja yang akrab dipanggil Rasyid ini dinyatakan lulus seleksi masuk perguruan tinggi Universitas Al Azhar Mesir melalui program Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA).

Berkat ketekunannya pada tahun ini Rasyid berhasil menamatkan pendidikan di Pondok Pesantren Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh. Selain itu Rasyid juga mempunyai banyak prestasi yang membanggakan baik itu ditingkat daerah maupun tingkat nasional diantaranya Hafiz Qur’an 30 Juz, terbaik I Fahm Al Qur’An Putra se-Sumatera Barat tahun 2019, Regu Harapan II Fahm Al Qur’An tingkat nasional XXVII tahun 2018, Juara 1 MTQ Tingkat SLTA se-Sumatera, Juara II Debat Bahasa Indonesia TK Kota Payakumbuh tahun 2018, Juara II Musabaqah Hifzil Qur’an Tingkat SLTA se-Sumatera Barat di Batusangkar dan Juara III Ajang Temu Prestasi Tingkat MTs se-Kota Payakumbuh tahun 2018.

Anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Zaharman (ayah) dan Nurmi (Ibu) ini sudah lama bercita-cita kuliah di Mesir untuk menimba ilmu Agama Islam dan bisa menyampaikannya kepada masyarakat.

Namun jalan panjang Rasyid menuju cita-cita untuk kuliah di Universitas Islam terkemuka ini harus terbentur biaya keberangkatan. Karena program beasiswa dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk tahun ini tidak ada sehingga biaya keberangkatan dan biaya hidup menjadi tanggungan mahasiswa.

Untuk itu Rasyid sangat berharap ada bantuan dari dermawan yang terketuk hatinya untuk meringankan beban biaya dalam menuntut ilmu agama. Zaharman orangtua Rasyid yang biasa dipanggil “Buya” mempunyai harapan yang sangat besar ada dermawan yang dengan kemurahan hati dapat membantu Rasyid.

“Harapan kami, para dermawan dapat membantu biaya untuk menggapai cita-cita Rasyid, dan semoga kabaikan hatinya dibalas dengan berlipat oleh Allah SWT,” ujar Zaharman penuh harap.

Bagi dermawan yang ingin meringankan dan membantu M. Harun Arrasyid, bisa langsung mengantarkan bantuan terbaiknya ke Perumahan Nusa Indah I Blok G No. I Tanah Garam, atau bisa melalui Bank BRI. No. Rek 0256-01 063009-50-7, Bank Nagari atas nama M. Harun Arrasyid 0100.0213.15483-6  dan untuk konfirmasi juga bisa menghubungi Rasyid di Nomor 0812-9427-2305. (MP)

Tags: , , , , , ,