Hari Kedua Jambore, PKK Kelurahan Koto Panjang Bawakan Tema Padi dan Teratai

Hari Kedua Jambore, PKK Kelurahan Koto Panjang Bawakan Tema Padi dan Teratai

Solok, (Info Publik Solok) – Dihari kedua (21/6) lomba Jambore TP-PKK se-Kota Solok yang diadakan di Panggung Satelit Mifan, Padang Panjang, PKK Kelurahan Koto Panjang mengikuti lomba yel-yel dan Mars Dasawisma, drama bermain peran dengan pola asuh anak dan remaja di era digital.

Pada kesempatan itu, peserta Kelurahan Koto Panjang memakai judul ‘Keluarga yang Sering Ribut dan Kurang Perhatian Orang Tua’. Untuk lomba desain baju kuruang basiba dan baju koko, bordir baju Kelurahan Koto Panjang memakai tema tumbuhan alam dengan motif padi dan teratai yang bermakna padi merupakan ikon Kota Solok, semakin berisi padi maka ia semakin merunduk.

Sedangkan makna dari teratai adalah tanaman yang hidup di air tidak bersih dan mekar sebagai bunga murni yang tidak tercemar, meskipun begitu keindahannya masih tetap terjaga, hal ini mengajarkan kita untuk melakukan perbuatan baik tanpa mengharapkan imbalan atas tindakan tersebut dan juga tidak peduli dengan faktor eksternal yang mungkin mempengaruhinya.

“Desain baju kuruang basiba ditampilkan dengan model menggandeng. Kami Kelurahan Koto Panjang telah tampil dengan baik dan lancar di hari ke dua Jambore Pkk Kota Solok,” sebut Ketua PKK Kelurahan Koto Panjang.

Ibu-ibu peserta dan anggota yang hadir tampak antusias melihat penampilan yang menarik dari kelurahan Koto Panjang, “Kami berharap mendapatkan hasil terbaik, karena kalah dan menang itu biasa,” ujar Eni Suryani dari Pokja II Kelurahan Koto Panjang.

Tampak hadir, Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Zulmiyeti Zul Elfian Umar dan Wakil Ketua Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, serta Ketua DWP Kota Solok Rida Syaiful. Ibu-ibu tersebut tampak sangat menikmati melihat setiap penampilan yang diperlombakan di atas panggung saat itu. (da)

Tags: , ,