Hari Terakhir Cabang Senam, Kota Solok Raih 1 Emas dan 1 Perak

Hari Terakhir Cabang Senam, Kota Solok Raih 1 Emas dan 1 Perak

Padang Pariaman, (InfoPublikSolok) – Hari terakhir pertandingan cabang Senam Porprov XV Padang Pariaman, Kota Solok berhasil menambah 1 emas dan 1 perak, Selasa (27/11/2018) di Arena Cabor Senam, Lapangan Futsal Palak Atok Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Satu medali emas berhasil diraih oleh Rahmad David Saputra dan Arendi Akbar Berti pada kelas Double Putra, setelah mengungguli atlet Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian, medali kedua dari cabang senam direbut oleh Natasya Ariana Putri dan Agnes Donita kelas Aerobic Gymnastics Doble Putri yang meraih medali perak. Emas diraih atlet Kabupaten 50 Kota sedangkan medali perunggu diraih atlet Kota Payakumbuh.

Prestasi emas tim Senam kota Solok ini turut disaksikan langsung Sekretaris KONI Kota Solok Oktavianus, SH, Ketua Umum Persani Kota Solok Drs. Syafrizal Latif dan Pelatih Senam kontingen Kota Solok, Finda Pratiwi, S.Pd, M.Pd.

“Kami sangat senang kali, hari terakhir pelaksanaan cabang senam Kota Solok berhasil meraih emas. Dengan penambahan 2 medali emas dan perak ini akan dapat mendongrak posisi Kota Solok di klasemen perolehan medali sementara Porprov. Kemaren Kota Solok masih berada di posisi 13 klasemen perolehan medali sementara,” kata Sekretaris KONI Kota Solok.

Pelatih Senam kontingen Kota Solok, Finda Pratiwi, S.Pd, M.Pd sangat gembira Rahmad David Saputra dan Arendi Akbar Berti kelas Double Putra berhasil meraih emas pertama buat Kota Solok dari cabang Senam. “Mudah-mudahan dengan torehan medali emas ini dapat untuk meningkatkan prestasi cabang Senam di kota Solok,” katanya.

Sebelumnya tim senam Kota Solok telah mendapatkan 2 medali Perak melalui Zamil Muzakhirullah kelas Artistik Putra pada alat Palang Sejajar dan Suci Isnawati kelas Artistik Putri pada alat Meja Lompat. Dan 5 medali Perunggu melalui Mutiara Anggraini kelas Artistik Putri pada Alat Lantai,  Halwa Firdausi Ahla kelas Artistik Putri pada Alat Palang Bertingkat, Afdal Jalil kelas Artistik Putra Alat Palang Tunggal, Romi Mardiansyah kelas Artistik Putra dan Alat Pomel serta Aisha Adila Putri kelas Rhitmik Gymnastics pada Alat Gada.

Dengan hasil ini, tim senam Kota Solok total meraih 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Pertandingan senam berlangsung pada  tanggal 20 s/d 27 Novembet 2018.

Juara umum cabang senam diraih oleh Kota Padang dengan 7 emas 5 perak dan  4 perunggu. Juara umum II diraih Kota Payakumbuh dengan 7 emas 5 perak dan 1 perunggu dan Juara Umum III diraih tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman dengan 5 emas 3 perak dan 1 perunggu. (ep)

Tags: , , ,