Yutris Can, SE dan H. Irman Yefri Adang, SH, MM Mendaftar ke KPU Kota Solok

Yutris Can, SE dan H. Irman Yefri Adang, SH, MM Mendaftar ke KPU Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Yutris Can, SE dan H. Irman Yefri Adang, SH, MM menjadi bakal Pasangan Calon ke empat yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Solok pada hari Minggu, (6/9) pukul 10.20 WIB.

Prosesi pendaftaran diramaikan dengan iring-iringan masa pendukung bapaslon. Namun, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan bahwa jumlah tim pendamping yang di izinkan masuk ke halaman KPU Kota Solok hanya dibatasi sebanyak 25 orang. Hal ini mengingat kondisi pandemi saat ini, sehingga KPU Kota Solok terus menghimbau agar setiap rombongan bapaslon untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Bahkan sebelum peyerahan berkas dokumen pencalonan, setiap dokumen dilakukan penyemprotan disinfektan.

Prosesi pendaftaran bapaslon Yutris Can, SE dan H. Irman Yefri Adang, SH, MM didampingi secara langsung oleh ketua dan sekretaris partai pengusung yang terdiri dari Partai Golkar dan Partai Demokrat. Dengan koalisi dua partai ini, maka bapaslon Yutris Can, SE dan H. Irman Yefri Adang, SH, MM memenuhi syarat pencalonan dengan jumlah 5 kursi di DPRD Kota Solok dengan rincian Partai Golkar dengan jumlah 3 kursi dan Partai Demokrat dengan jumlah 2 kursi. Dari hasil pemeriksaan berkas dokumen pencalonan, bapaslon ini dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Dengan telah mendaftarnya bapaslon Yutris Can, SE dan H. Irman Yefri Adang, SH, MM maka, secara akumulasi semua partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Kota Solok telah mengusung bapaslon mereka. DPRD Kota Solok memiliki total 20 kursi yang tersebar di 11 partai politik. Lima partai politik yakni Partai Gerindra, Partai PPP, Partai PKPI dan Partai PDIP telah mengusung Bapaslon Reinier, ST,MM dan Andi Marant.

Dua partai politik yakni Partai PBB dan Partai Hanura telah mengusung Bapaslon Ismael Koto, SH dan Edi Candra, SH, dan tiga partai politik yaitu Partai PAN, Partai PKS dan Partai Nasdem mengusung Bapaslon Zul Elfian, SH, M.Si dan Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM. Dengan demikian saat ini Kota Solok memiliki empat pasang bapaslon yang siap mengikuti pemilihan.

Tahapan Selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok akan melakukan penelitian keabsahan berkas-berkas syarat para Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok yang telah diserahkan pada saat pendaftaran.

Sebelum masuk pada penelitian, KPU telah mengumumkan dokumen pencalon untuk mendapatkan tanggapan masyarakat dari tanggal 4-8 September 2020. Sementara itu untuk jadwal penelitian berkas-berkas syarat para Bakal Calon Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok dimulai pada tanggal 6 hingga 12 September 2020 (ed).

Tags: , , ,