Hari Terakhir “Serdadu Baluluak” Sajikan Mountain Bike Adventure dan King of Mountain

Hari Terakhir “Serdadu Baluluak” Sajikan Mountain Bike Adventure dan King of Mountain

Kota Solok, (Info Publik Solok) – Hari terakhir acara Serdadu Baluluak peserta MTB Adventure dan King Of Mountain (KOM) yang digelar di depan Bank Nagari Cabang Solok, pada Minggu (27/11), kali ini mengambil rute yang berbeda dari sebelumnya yang diikuti oleh 600 orang lebih peserta yang berasal dari dalam dan luar Provinsi Sumatera Barat seperti Pekanbaru, Bengkulu dan Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Solok ke-52 dengan sponsor utama oleh Bank Nagari. Dalam menggelar rangkaian kegiatan balap sepeda ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok yang bekerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) beserta Komunitas Sepeda yang ada di Kota Solok.

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian. Kepada seluruh peserta lomba, dalam sambutannya Walikota menyampaikan untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dan nikmatilah pemandangan alam di Kota Solok.

“Nikmatilah pemandangan alam Kota Solok dalam rute yang dilalui dan jagalah semangat sportivitas ,” ujar Zul Elfian.

“Kami sangat senang sekali melihat antusiasme dari peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kami perkirakan ada 600 lebih peserta yang memeriahkan acara ini,” terang Bujang Putra Plt Kadispora.

“Alhamdulillah dalam dua hari penyelenggaraan kegiatan ini berlangsung meriah. Setelah finish nanti peserta akan dimeriahkan dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor,” tambahnya.

Pengibaran bendera start yang dilakukan oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian, didampingi Forkopimda, Kepala Cabang Bank Nagari Solok, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, beserta Ketua KONI Kota Solok, menandai dimulainya kegiatan rangkaian balap sepeda hari terakhir di Kota Solok.

Untuk kelas Mountain Bike Adventure (MTB) start di depan Bank Nagari – Simpang Samsidar – Belok Kiri Ke Sawah Ladang – Simpang Tiga Tanjung Paku – Belok Kanan ke Batu Laweh – Taman Kitiran – Inang Ceker – Belok Kanan Jalan Tanah – Telaga Di Area Perkebunan Karet – Laing Pasir – Laing Park – Belok Kanan ke arah Lantas Laing – Masuk Jalan Tanah – Jalang Lingkar Utara – Pulau Belibis – Simapang Sigege – Kodim dan akan Finish di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Sementara itu untuk kelas King of Mountain (KOM) menyuguhkan rintangan yang menantang dengan rute yang memacu adrenalin bagi peserta dimulai start semu depan Bank Nagari – Simpang Samsidar – Belok Kiri Ke Sawah Ladang – Simpang Tiga Tanjung Paku – Simpang Pagi Sore – Sawah Sianik – SMP 1 – Lapangan Merdeka – Simpang Ambacang – Kodim – Tanah Garam – Gerbang Payo – Start Race – Finish Batu Patah Payo. (ep)

Tags: , , , , , ,