Hasil Turnamen Futsal OSIS CUP II SMAN 3 Solok

Hasil Turnamen Futsal OSIS CUP II SMAN 3 Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Senin, 17 Juni 2019, bertempat di lapangan Futsal SMAN 3 Solok,  Turnamen Futsal OSIS CUP II SMANTI telah ditutup dan melahirkan bintang-bintang baru di masa depan.

Turnamen futsal OSIS CUP II ini diikuti sebanyak 32 peserta yang berasal dari beberapa sekolah di Sumatera Barat. SMA Semen Padang keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMAN 3 Padang di laga puncak setelah memenangkan drama adu pinalti. Sementara SMAN 4 Padang berhasil mengalahkan Ponpes Nurul Ikhlas Padang Panjang dengan skor 2-1 dalam perebutan juara tiga.

sebelumnya, pembukaan acara pada tanggal 13 Juni 2019 turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah Solok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok dan Kepala Dispora Kota Solok.

Dengan insert sebesar Rp. 400 ribu, turnamen ini menyediakan total hadiah sebesar 14 juta rupiah dengan rincian, Juara I sebesar Rp. 6 juta + piagam dan tropi, Juara II Rp. 4.5 juta + piagam dan tropi dan Juara III Rp. 3 juta + piagam dan tropi serta Pemain Terbaik dan Top Scorer masing-masing Rp. 250 ribu.

“Turnamen ini bertujuan untuk mewadahi para siswa untuk mengembangkan bakatnya pada cabang futsal sekaligus sebagai sanrana promosi sekolah ke luar,” kata Eli Irmanita, Kepsek SMAN 3 saat penutupan turnamen.

Eli mengatakan untuk para peserta yang berasal dari luar daerah, pihak sekolah telah menyiapkan sarana berupa ruangan kelas yang sudah di-setting sebagai tempat tidur para pemain, jadi para pemain dari luar bisa mengikuti turnamen secara serius tanpa memikirkan penginapan seandainya mainnya berlanjut, karena turnamen ini menggunakan sistim gugur.

Pada acara penutupan ini Kepsek SMAN 3 memberikan apresiasi kepada pengurus OSIS SMAN 3 yang telah menyelenggarakan turnamen edisi kedua ini dengan baik hingga laga puncak. “Tahun depan kita akan usahakan turnamen ini kembali digelar lebih bergengsi lagi, dengan mengundang peserta terbaik dari Provinsi Sumbar, Riau dan Jambi,” tutupnya. (dp)

Tags: , ,