Hendra Pengusaha Kambing Perah Raih Juara 3 Pemuda Pelopor 2019

Hendra Pengusaha Kambing Perah Raih Juara 3 Pemuda Pelopor 2019
Solok, InfoPublikSolok – Hendra Saputra pengusaha muda di bidang usaha peternakan kambing perah, berhasil meraih juara tiga pada ajang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat. Sebelumnya Hendra memukau tim penilai dari Dispora Provinsi Sumbar saat presentasinya di ruangan kerja Kepala Dispora Kota Solok, GOR Tanjung Paku, Senin (8/7) lalu.
Penetapan juara ini disampaikan ke Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Solok melalui surat resmi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat tentang Penetapan Pemenang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 tertanggal 30 Juli 2019 No. 427/901/KPTS-III/2019 yang ditanda tangani oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyatakan Hendra Saputra berhasil keluar sebagai juara 3 di Bidang Pangan pada pemilihan pemuda pelopor 2019 yang diterima Selasa,(06/08/2019).
Ada 6 bidang yang di tetapkan selain dibidang pangan juga ada bidang pendidikan, bidang agama, sosial dan budaya, bidang SDA lingkungan dan pariwisata dan Bidang Inovasi dan Tekhnologi.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dodi Obsmond mengatakan, “kami sangat senang sekali bahwa pemuda kita yakninya Hendra Saputra berhasil keluar sebagai juara 3 sebagai pemuda pelopor. Kepada Hendra kami ucapkan selamat atas keberhasilan ini, mudah-mudahan akan muncul Hendra-Hendra yang lain tidaknya hanya di bidang pangan yang saat ini digeluti oleh Hendra, masih banyak bidang-bidang yang lain untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi seorang pemuda yang maju,” jelas Dodi.
Sementara itu, Kasi Kepemudaan dan Kepeloporan, Ochtavia Sulastri mengatakan, “kami sangat apresiasi sekali atas keberhasilan Hendra keluar sebagai juara 3 ajang Pemuda Pelopor tahun ini. Ini sebagai ajang pembuktian bagi Hendra, karena usaha yang digelutinya tidak banyak diminati oleh anak muda sekarang. Sekarang kita lihat ditangan seorang Hendra melalui susu kambingnya dapat menghasilkan produk yang bernilai jual tinggi,” tutur Ochtavia saat ditemui diruangan kerjanya.(ep)
Tags: , , ,

%d blogger menyukai ini: