Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

HUT DWP Kota Solok ke-23: Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital

HUT DWP Kota Solok ke-23: Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital

Solok, (InfoPublikSolok) – Puncak perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Solok ke-23 sukses digelar di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Selasa (13/12).

Menariknya, pada perayaan kali ini dimeriahkan dengan penampilan tari dan Pildacil persembahan dari anak-anak TK Pertiwi Kota Solok, penampilan seni karawitan dari DWP Kota Solok, serta Tari Bamain jo Upiah dari Guru PAUD Himpaudi Kota Solok.

Hadir langsung pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Ketua DWP Kota Solok Ny. Rida Syaiful, serta undangan lainnya.

Ketua Pelaksana, Ny. Lina Bujang Putra dalam laporannya merinci kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sebelum memasuki hari puncak HUT DWP, yaitu lomba trio idol dan lomba menggarnis buah.

Ketua DWP Kota Solok Ny. Rida Syaiful dalam sambutannya menyampaikan tema HUT DWP tahun adalah membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital. Tema ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan, dan memastikan bahwa program-program kerja DWP saat ini semuanya mengarah ke era digital, dimana peran perempuan harus mampu menjadi agen perubahan.

“Pada HUT DWP kali ini saya ingin mengajak untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini,” ucapnya.

Wawako Solok selaku Penasehat DWP Kota Solok memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Solok hingga ke tiap unsur pelaksana di masing-masing OPD. Karena telah berperan aktif mengembangkan organisasi sebagai wujud dukungan untuk menunjang tugas suami, serta sebagai pengabdian untuk memberikan manfaat pada masyarakat.

“Semoga HUT DWP kali ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi kinerja organisasi, agar ke depan bisa lebih baik dan lebih bermanfaat kepada masyarakat. Terutama dalam menjalankan peran sebagai mitra pemerintah yang siap mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah,” ungkap Wawako.

Dharma Wanita Persatuan sebagai istri dari Aparatur Sipil Negara hendaknya turut menjadi penuntun suami dalam menjalankan pengabdiannya kepada negara, sehingga ASN dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan terhindar dari perilaku yang tidak terpuji.

“Saya berharap, DWP Kota Solok dapat terus menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta terus meningkatkan kepedulian sosial antar sesama anggota maupun masyarakat,” tutup Wawako. (sna)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.