Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

HUT PGRI ke-78 Dirayakan Meriah di SMPN 5 Kota Solok

HUT PGRI ke-78 Dirayakan Meriah di SMPN 5 Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – SMPN 5 Kota Solok merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan penuh semangat di lapangan SMPN 5 Kota Solok, Sabtu (25/11).

Upacara bendera yang diawali pada pagi hari menjadi momen bersejarah yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Gustawirna, sebagai Pembina Upacara.

Dalam sambutannya, Gustawirna mengajak seluruh guru, pegawai dan siswa untuk menghargai setiap upaya dan pengorbanan para guru yang telah memberikan yang terbaik untuk perkembangan dan kemajuan pendidikan.

“Pendidikan berkualitas bukan hanya tanggung jawab para guru, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai siswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh, taat aturan, dan memiliki semangat kebangsaan,” tuturnya.

Kegiatan berlanjut dengan serangkaian perlombaan yang menggema di lingkungan sekolah. Guru dan pegawai SMPN 5 Kota Solok turut serta dalam pelaksanaan upacara, memberikan kesan kebersamaan yang erat.

Para siswa juga turut meramaikan perayaan HUT PGRI dengan penuh semangat, memberikan setangkai bunga kepada setiap guru dan pegawai sebagai ungkapan terima kasih.

Lomba-lomba untuk guru yang diselenggarakan, seperti makan kerupuk, pacu kelereng, dan kuis tentang implementasi kurikulum merdeka sukses memeriahkan suasana. Semangat kompetitif dan keceriaan terpancar dari setiap partisipan.

Acara berakhir dengan kegiatan berbagi rasa yang diselenggarakan oleh seluruh guru dan pegawai. Suasana kekeluargaan terasa begitu kental dalam momen yang penuh kegembiraan tersebut.

Perayaan HUT PGRI ke-78 di SMPN 5 Kota Solok tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang perjuangan PGRI namun juga menyatukan seluruh elemen di lingkungan sekolah dalam semangat kebersamaan dan dedikasi tinggi dalam dunia pendidikan. (trp/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan