Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Solok Kunjungi Perpustakaan Umum Kota Solok

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Solok Kunjungi Perpustakaan Umum Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok Wadirman beserta jajarannya menyambut kedatangan rombongan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kejaksaan Negeri Solok dalam rangka kunjungan kerja bidang pendidikan, Rabu (12/10).

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Solok, Rosi Andi memperkenalkan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini merupakan ikatan istri pegawai kejaksaan, pegawai perempuan kejaksaan, istri pensiunan pegawai kejaksaan, pensiunan pegawai perempuan kejaksaan, dan janda pegawai kejaksaan, mempunyai maksud dan tujuan di bidang kemanusiaan, sosial budaya, ekonomi dan pendidikan. Rosi Andi menyatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka kunjungan kerja Bidang Pendidikan Ikatan Adhyaksa Dharmakartini Kejaksaan Negeri Solok.

Dalam kunjungan kerja ini juga dilakukan penyerahan Majalah Bina Wacana Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan Plakat ucapan terimakasih dan kenang-kenangan dari Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Solok kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Wadirman menyambut baik kunjungan ini dan sangat mengapresiasi kunjungan Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Derah Kejaksaan Negeri Kota Solok di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok.

“Kami sangat berterimakasih kepada Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakartini Derah Kejaksaan Negeri Solok untuk kunjungannya, semoga kunjungan seperti ini tidak hanya kali ini saja akan tetapi bisa berlanjut,” ucap Wadirman dengan penuh semangat.

Untuk mewujudkan Masyarakat Kota Solok yang sadar arsip dan mewujudkan gerakan nasional yaitu Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA), Wadirman mengungkapkan DPK Kota Solok tengah mengadakan sosialisasi Budayakan Arsip Keluarga menjadi Dokumen Berharga atau yang lebih dikenal dengan BASIKAMEH dan Perkenalan Arsip Sejak Dini di Kota Ku atau yang lebih dikenal dengan PADIKU untuk Inovasi pada bidang kearsipan.

Selain itu, untuk mewujudkan gerakan literasi nasional dan pengembangan pengetahuan tentang Literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok pada bidang Perpustakaan memiliki Inovasi Berikan Buku Secara bergilir atau yang lebih dikenal dengan BULIR. “Kami juga akan membuat kios dan lapau literasi yang bertempat di Taman Syech Kukut,” jelas Wadirman.

“Jika di Kantor Kejaksaan Negeri Solok memiliki tempat untuk dijadikan Pojok Baca, kami Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok bersedia mengisi dan meminjamkan buku-buku untuk dibaca dan akan menggantinya secara berkala,” tambah Wadirman saat memberikan kata sambutan.

Sebagai kegiatan penutup pada acara kunjungan ini, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakartini Derah Kejaksaan Negeri Solok beserta jajaran diajak untuk keliling Perpustakaan Umum Kota Solok. (ji)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.