Indahnya Berbagi dan Peduli Saat Pandemic Covid-19

Indahnya Berbagi dan Peduli Saat Pandemic Covid-19

Solok, (InfoPublikSolok) – Indahnya berbagi dan peduli mengandung makna bahwa dalam kehidupan hendaknya kita saling berbagi dan peduli dengan dan kepada orang lain. Berbagi itu membuatnya bahagia dan merasa lega, walaupun pada kenyataannya dengan berbagi kita akan kehilangan sesuatu.

Hal tersebutlah yang mendorong salah seorang Pengusaha Solok sekaligus pemilik Toko Sinar Listrik Riyanto Putra yang akrab disapa Haji In, untuk memberikan bantuan sebanyak 33 paket sembako dan uang tunai kepada 33 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ada RT.02 RW.05 Keluarah Pasar Pandan Air Mati Kota Solok.

Paket sembako yang berisi telur, mie instan, gula, kue kaleng, syrup dan uang tunai tersebut, dibagikan langsung oleh karyawan Toko Sinar Listrik yang di bantu oleh Ketua RT.02/RW.05 Andi Dinata, dan Linmas PPA, pembagiannya dilakukan di rumah Ketua RW.05 PPA Arizul.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan paket sembako dan uang tunai sangat berterima kasih, mengingat ada bentuk perhatian kepada mereka yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. Pasalnya usai diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat akibat wabah Covid-19, masyarakat terutama yang berpenghasilan harian mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Walaupun sembako dan uang tunai yang diberikan tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup dalam waktu yang lama, paling tidak bantuan ini sudah bisa memberikan sedikit kebahagiaan. Sekecil apapun bentuk pertolongan yang diberikan pasti bermanfaat, inilah kebahagiaan bagi kami saat pandemi Covid-19 ini,” tutur Ilma Yenti salah seroang warga penerima bantuan.

Haji In menyampaikan “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, tetap tenang di rumah dan mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga wabah ini segera berakhir, sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal kembali.” harapannya (vpu).

Tags: , , , , , , , ,