Inkanas Sumbar Juara Umum Karate Solok Madinah Championship 2019

Inkanas Sumbar Juara Umum Karate Solok Madinah Championship 2019

Solok, (InfoPublikSolok) – Kejuaaraan Karate Terbuka Solok Madinah Championship 2019 telah usai pada Minggu (17/2/2019) malam, menghasilkan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumbar keluar sebagai Juara Umum perolehan jumlah medali.

Sebelumnya, Kejuaaraan yang dihelat di Sport Hall GOR Tanjung Paku dan berlangsung selamat tiga dari tanggal 15 s/d 17 Februari 2019 ini diikuti oleh 525 orang Karateka dari 12 Dojo/Perguruan di Sumatera Barat, kerjasama Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok dengan FORKI Sumatera Barat yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Inkanas Sumbar berhasil keluar sebagai Juara Umum dengan torehan 11 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu, dengan ini berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 7 juta serta Piala Bergilir Walikota Solok. Seluruh medali tersebar dari Kelas Kadet 3 emas, Kelas Senior 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu, Kelas Junior 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Juara umum dua diraih Pengprov Indonesia Karate-Do (Inkado) Sumbar, jumlah medali 8 emas, 3 perak dan 2 perunggu mendapatkan uang pembinaan Rp 5,5 juta. dengan rincian medali Kelas Kadet 2 emas, 1 perak dan 1 petunggu, Kelas Senior 1 emas, 2 perak dan 1 petunggu, Kelas Junior 5 emas.

Juara umum tiga mendapat uang pembinaan Rp 3,5 juta diraih oleh Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Padang Panjang dengan 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Rincian medali Kelas Kadet 1 perak dan 1 perunggu, Kelas Senior 3 emas dan 1 perunggu, Kelas Junior 1 perak dan 1 petunggu. Juara setiap kategorinya dalam turmanen ini berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta.

Turut hadir juga saat penyerahkan medali, Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Dispora Kota Solok, Dodi Osmond, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Yonhasdian dan Kasi Olahraga Prestasi, Rillyade Vernando.

Setiap kategorinya dipilih best of the best dengan hadiah Rp. 1 juta, didominasi oleh 2 Dojo yaitu Inkanas Sumbar dan Inkado Sumbar. Untuk Kadet Putra diraih oleh Yoga Arisandi dari Inkanas Sumbar, bagian putri diraih Anisa Fitri dari Pengprov Inkado Sumbar. Kelas Senior putra diraih Milio Oner, putri oleh Fadila Rahmi keduanya dari Inkanas Sumbar. Kelas Junior putra Rayhan Yovandi dari Inkanas Sumbar, putri Nadya Sahira dari Pengprov Inkado Sumbar.

Drs. Dodi Osmond, M.Si selaku Ketua Pelaksana dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengaku bersyukur kejuaraan ini berjalan dengan lancar. “Kami ucapkan selamat buat pemenang. Bagi yang kalah jangan berkecil hati masih ada kesempatan buat tahun depan. Insya Allah sesuai harapan dari Gubernur dan Walikota Solok pada pembukaan kemaren kejuaran karate ini untuk diadakan setiap tahunnya. Selain kegiatan ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat,” sebut Kadispora.

Sementara itu, hasil cukup menggembirakan juga diraih oleh atlet Karate binaan Dispora Kota Solok. Pada klasemen akhir menduduki posisi enam dengan meraih 1 medali perak dari Kelas Senior, serta 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu dari Kelas Junior. (ep)

Tags: , , , , , ,