Jalan Cepat Putri Kembali Sumbang Emas Untuk Kota Solok

Jalan Cepat Putri Kembali Sumbang Emas Untuk Kota Solok

Padang Pariaman – Disaksikan langsung oleh Ketua Harian KONI Kota Solok Nofrizal, SE serta Pelatih Atletik kontingen Kota Solok, Anwar, S.Pd, M.Mpd di Lapangan Pacu Kuda Duku Banyak, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (27/11/2018) pagi, Atletik kembali menyumbang 1 medali emas dan 2 perunggu bagi Kontingen Kota Solok pada hari kesepuluh gelaran Porprov XV di Kabupaten Padang Pariaman.

Medali emas diraih Anjelina Eka Putri nomor 20 km Jalan Cepat Putri. Bagi Anjelina Eka Putri ini merupakan emas kedua yang diraihnya, perak diraih oleh Ramayani dari Kabupaten Pasaman dan perunggu didapat oleh Anjelina Dwi Putri dari Kota Solok. Anjelina Eka Putri dan Anjelina Dwi Putri merupakan atlet kembar yang dimiliki oleh Kota Solok di nomor Jalan Cepat 20 km Putri.

Sementara itu, Govine Rahma Putra menyumbang medali Perunggu pada nomor Jalan Cepat nomor 20 km Putra bagi kontingen Kota Solok. Pada nomor yang diikuti oleh Govine Rahma Putra Jalan Cepat nomor 20 km Putra. Medali emas diraih oleh Afdal dari Kota Padang dan Perak diraih oleh Yandra dari Kabupaten 50 Kota.

Anjelina Eka Putri, Anjelina Dwi Putri dan Govine Rahma Putra merupakan atlet sentra olahraga kelompok umur binaan Dispora Kota Solok.

Sehari sebelumnya Senin (26/11/2018) kontingen Kota Solok berhasil menambah pundi-pundi emasnya yang kembali disumbangkan oleh atlet dari cabang atletik dengan perolehan 1 emas diraih oleh Anjelina Eka Putri nomor 10 km Jalan Cepat Putri serta 3 medali perak melalui Anjelina Dwi Putri (10 km Jalan Cepat Putri), Govine Rahma Putra (Jalan Cepat nomor 10 km putra) dan Tim Estafet Putri nomor 4 x 400 m.

“Bagi Anjelina Eka Putri ini merupakan emas kedua yang diraihnya di nomor 20 km, setelah sebelumnya meraih emas 10 km Jalan Cepat Putri. Kemudian saudari kembarnya kembali menyumbang 1 perak dan 1 perunggu di nomor yang sama. Bahkan yang membanggakan pada nomor 10 km Jalan Cepat Putri juara 1 dan 2 dikuasai oleh kota Solok,” kata Pelatih Atletik kontingen kota Solok, Anwar, S.Pd, M.Mpd.

“Kita patut bersyukur perkembangan mereka pesat sekali. Ini modal bagus bagi Kota Solok karena mereka yang menyumbang medali ini merupakan atlet yang pontensial bahkan dari segi umur masih sangat muda,” sambungnya.

Dengan hasil ini, kontingen atletik Kota Solok sementara telah mendapatkan 6 emas melalui Rahmad Indra, Diva Rahmidilsiana, Ilham Aprigitano (2 emas), Anjelina Eka Putri (2 emas). serta 5 perak dari Rudi Febriade (2 perak), Anjelina Dwi Putri, Govine Rahma Putra dan Tim estafet putri nomor 4 x 400  serta 2 medali perunggu torehan Anjelina Dwi Putri dan Govine Rahma Putra. (ep)

Tags: , ,