Jamaah Surau Kandang Aur Buka Bersama

Jamaah Surau Kandang Aur Buka Bersama

Solok, (InfoPublikSolok) – Jamaah dan Pengurus Mushalla Al-Abrar atau yang biasa dikenal dengan Surau Kandang Aur melaksanakan acara buka bersama, acara penuh kekeluargaan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya ini bertujuan memperkuat tali silaturrahmi antar jamaah.

“Buka Puasa ini sebagai wadah silaturrahmi antar sesama jamaah dan pengurus sekaligus memperkokoh Ukhuwah”, demikian dikatakan Pengurus Surau Kandang Aur, Ustad Basri, Senin (27/5/2019).

Buka Puasa bersama ini memiliki makna tersendiri yakni dari kaca mata agama ingin meraih keberkahan dan rahmat dari Allah SWT, sementara dari aspek hablumminannas menjaga tali persaudaraan antar sesama umat muslim.

“Takjil untuk berbuka puasa ini adalah dari para Jemaah yang sudah direncanakan sebelumnya,”.ungkapnya.

Hikmah buka bersama ini memberikan dampak positif kepada sesama para jamaah Surau Kandang Aur atau Mushalla Al-Abrar.

Pelaksanaan acara buka puasa ini kental dengan nuansa persaudaraan antar sesama jamaah, usai acara buka bersama dilanjutkan dengan shalat Magrib bersama.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Lurah Simpang Rumbio, Zulkifli yang didampingi Kasi Pem & Trantib, Ketua RT 01 RW 03 dan Ketua RW 03 serta Ketua LPMK Kelurahan Simpang Rumbio.

Dalam sambutannya, Lurah Simpang Rumbio mengucapkan terima kasih telah mengundang kami dalam acara buka bersama ini, semoga dengan adanya acara ini akan semakin memperkuat rasa persaudaraan dan silaturrahmi antar sesama jamaah dan pihak kelurahan.

“Kami dari pihak kelurahan akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Simpang Rumbio, dan juga akan berusaha menghadiri setiap kegiatan tersebut apabila Kami diundang,” tuturnya. (amf)

Tags: , , , ,